Pansus DPRD Sulbar Untuk Penangan Covid-19 Tinjau Langsung Kinerja Tim Gugus Di Lapangan

oleh -48 views
Pansus DPRD Sulbar Untuk Penangan Covid-19 Tinjau Langsung Kinerja Tim Gugus Di Lapangan.

SULBAR, HR – Untuk melihat langsung penanganan percepatan kerja gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar, Pansus DPRD Sulbar langsung turun kelapangan, (06/05/2020).

Tim Pansus yang datang ialah H. Taufiq Agus, Sahrir Hamdani dan Hasanuddin dan disambut langsung Kadis Kesehatan Kabupaten Polman, Suaib Nawawi.

Tim Pansus ingin mengetahui tingkat kinerja terhadap percepatan Gugus Covid-19 yang ada di Kabupaten Polman dan sejauh apa Pemerintah mengatasi dilapangan

Hadirnya Tim Pansus DPRD Sulbar terkait penanganan Gugus tugas covid-19 di Polman dilakukan karena adanya laporan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) yang belum merata di setiap puskesmas.

H Taufiq Agus, legislator dari Partai Golkar, menyatakan, “kami menerima  laporan kalau bantuan APD belum tersalur ke setiap Puskesmas di Kabupaten Polman, Makanya kami lamgsung turun untuk mengkroscek kebenaran informasi tersebut,” ujar H Taufiq Agus dari Fraksi Partai “Pohon Beringin”.

Sementara itu Ketua Pansus yakni Andi Muslim Fattah juga menyampaikan bahwa setelah di telisik lebih jauh, perlu adanyaincenator untuk penghancuran limbah medis di Kabupaten Polman.

Selain itu, pembangunan laboratorium biological safety level 2 untuk hasil swab serta hasil tes Covid-19 juga sangat dibutuhkan agar tidak memakan waktu untuk langsung mengetahui hasilnya.

Tak hanya itu, Muslim Fattah juga menilai sejumlah alat medis untuk tim gugu tugas percepatan Penanganan Covid-19  di Polman masih dibutuhkan. “RSUD Polman butuh tambahan Thermol Gun yang masih sangat kurang dalam penanganan Covid-19,” terangnya.

Loading...

Menanggapi kedatangan Pansus DPRD Sulbar untuk penangan Covid, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polman mengharapkan peran anggota DPRD Sulbar agar berbagai usulan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti dan secepatnya dapat terealisasi agar tim dilapangan dapat bekerja lebih maksimal lagi. adv/tia

Tinggalkan Balasan