Nadalsyah Lantik 83 Kepsek dan Pengawas Hasil Seleksi dan Diklat

oleh -58 views

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kab Barito Utara sejak tahun 2017 dan 2018 telah melaksanakan seleksi dan Diklat calon kepala sekolah untuk kebutuhan proyeksi 2 tahun. Para calon kepala sekolah tersebut secara bertahap dilantik menjadi kepala sekolah.

Hal ini sesuai mekanisme yang berlaku dalam Permendibud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Barito Utara H Nadalsyah, melantik 83 kepala sekolah hasil Seleksi dan Diklat di Arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Kamis (02/05/2019).

Dalam laporanya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Barut, Drs H Aspul Anwar, menyebutkan bahwa jumlah kepala Sekolah dan Pengawas SMP saat ini berjumlah 83 orang, yang terdiri dari Kepala Sekolah TK sebanyak 2 orang, Kepala Sekolah SD sebanyak 66 orang,Kepala Sekolah SMP sebanyak 14 orang, sementara untuk Pengawas SMP hanya 1 orang.

Bupati Nadalsyah, mengatakan, bahwa pendidikan menjadi salah satu program perioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah dituangkan dalam RPJMD Tahun 2018 – 2023, dimana indikator keberhasilan yang ingin dicapai dalam angka partisipasi kasar untuk SD sebesar 91% dan SMP 89%.

Sedangkan untuk target rata-rata lama sekolah 9 tahun dan angka melek huruf sebesar 98%. Target indikator ini merupakan tugas kita bersama, terutama jajaran Dinas Pendidikan Kab Barut termasuk kepala sekolah.

Tugas kepala sekolah adalah melaksanakan manejerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidik. “Kepala Sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakanya,” jelas Nadalsyah.

Loading...

Nadalsyah mengharapkan, para kepala sekolah yang telah dilantik agar dapat bekerja dengan sebaik baiknya, guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di unit kerja masing-masing dan wajib mempunyai rasa memiliki terhadap sekolah, dengan demikian fasilitas yang ada akan terawat dengan baik. mps

Tinggalkan Balasan