Kunjungan Gubernur Sumut, Bupati Minta agar Labusel Lebih Diperhatikan

oleh -250 views
KOTAPINANG, HR – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujonugroho kunjungan kerja sekaligus tabligh akbar di Labuhanbatu Selatan di Aula membangun Tanah Kelahiran, Lapangan Marsipature Hutanabe (MHB) Bukit, Kotapinang, (04/04).
Acara ini merupakan rangkaian roadshow yang dilakukan oleh Gubernur, setelah singgah di beberapa kabupaten/kota di Sumut. Hadir dalam rombongan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumut Tohar Bayoangin dan pejabat di lingkungan Pempov Sumut.
Gatot menyampaikan Labusel dalam usianya yang ke-6 tahun sudah menampakkan geliat pembangunan di berbagai bidang dibawah kepemimpinan Wildan Aswan Tanjung.
Disamping membangun sarana fisik, yang lebih penting adalah pembangunan manusianya. “Manusia adalah yang paling pertama dan utama yang dibangun Rasulullah, dalam 23 tahun itu yang dilakukan Rasulullah beliau berhasil membangun Makkah dan Madinah dan sebuah peradaban baru yang bernama ‘al Islam,” kata Gatot melanjutkan.
Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung mengatakan agar Gubernur lebih memperhatikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan anggaran lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.
Labusel merupakan salah satu kabupaten yang strategis di Sumut, dari Medan ibukota Provinsi dapat ditempuh lebih kurang 6 jam, begitu juga dengan Pekan Baru, Riau dapat ditempuh dalam 6 jam, dan merupakan daerah transit untuk kota-kota lainnya seperti Padang.
“Untuk itu supaya mendapat perhatian dari Gubernur, kiranya di Labusel dapat dibangun Bandar Udara, untuk memudahkan akses menuju kota-kota lain di Indonesia,” kata Bupati berharap.
Acara dilanjutkan dengan tausyiah dengan menampilkan Da’i kondang dari Medan Ustadz Bahron Nasution, membahas tentang pentingnya keselarasan hidup di dunia dan di akhirat, sesuai dengan doa yang kita mohonkan tatkala usai sholat 5 waktu, yaitu kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Acara diakhiri dengan Dzuhur bersama.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Labusel Chairul Syam, Kasubbag TU Ibrahimsyah, Kasi Pendis, Kepala KUA Kecamatan Kampung Rakyat dan beberapa orang pejabat Kemenag Labusel. ■ bs

Tinggalkan Balasan