Anggaran Pilkada Labusel Rp15 M

LABUSEL, HR – Meskipun anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2015 sudah diajukan oleh KPU ke Pemkab Labuhanbatu Selatan, namun hanya Rp12,5 miliar dari Rp15 miliaryang diajukan yang disetujui. Sisanya Rp2,5 miliar akan ditampung di perubahan APBD Labusel tahun 2015.
Sekretaris KPU Labusel Wahdi Pohan, Selasa (7/4) mengatakan, dana Pilkada yang diajukan KPU ke Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan taksiran dana sekitar Rp15 Milliar. “Sudah kita anggarkan dan disetujui oleh Pemkab dan sisanya akan dianggarkan di PAPBD,” ujar Wahdi Pohan.
Lebih lajut, Wahdi Pohan menambahkan, saat ini masing-masing divisi yang ada di kantor KPU Labusel masih dalam proses membuat rincian biaya kegiatan. Setelah selesai baru nantinya, diajukan kembali ke Pemkab Labusel.
Sementara untuk perekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan penyelenggara pemungutan suara (PPS) l, dimulai pada tanggal 19 April mendatang di Kantor KPU.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Labusel Muhammad Irsan mengatakan, anggaran Pilkada sudah disetujui dan kekurangannya nanti akan ditambahkan di perubahan APBD 2015. ■ bs

Tinggalkan Balasan