Kota Besar Intensitas Hujan Ringan

oleh -47 views
Kota Besar Intensitas Hujan Ringan.

JAKARTA, HR – Prakirawan BMKG Maria Klaudiana Djiling mengatakan kota-kota besar dari Pulau Sumatra hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan terjadi di Kota Padang, Jambi, Bandar Lampung, dan Pangkalpinang.

Hujan ringan berpotensi terjadi di sejumlah kota besar di Indonesia dari mulai Aceh hingga Papua.

“Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kota Banda Aceh. Waspadai potensi hujan petir yang diprakirakan terjadi di Kota Medan, Kota Pekanbaru, Kota Tanjungpinang, Kota Palembang, dan Kota Bengkulu,” ujarnya keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin.

Bergeser ke Pulau Jawa, BMKG menyatakan Kota Serang, Kota Jakarta, Kota Bandung, dan Kota Semarang diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang. Waspadai potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Kota Surabaya dan Yogyakarta.

Sementara itu, kota-kota besar terletak di Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara, yakni Kota Denpasar dan Kota Kupang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan, Kota Mataram berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Selanjutnya untuk kota-kota besar di Pulau Kalimantan terkhusus Kota Tanjung Selor, Kota Palang Karaya, dan Banjarmasin berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Kemudian, Kota Pontianak berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan petir yang diprakirakan terjadi di Kota Samarinda, hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, kota-kota besar di Sulawesi mulai dari Kendari, Makassar, dan Mamuju umumnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Hujan petir berpotensi terjadi di Kota Palu dan Manado.

Sedangkan, Kota Gorontalo umumnya cuaca berawan dengan suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celcius. red

Tinggalkan Balasan