Ketua DPRD Minta Langkah Antisipasi Banjir Bandang yang Kedua Kalinya Menimpa Cicurug

Ketua DPRD Minta Langkah Antisipasi Banjir Bandang yang Kedua Kalinya Menimpa Cicurug.

SUKABUMI, HR – DPRD Kabupaten Sukabumi mendapatkan laporan mengenai terjadinya lagi banjir bandang di wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi akibat dua luapan aliran Sungai Cicatih dan Cibeber.

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Cicurug, Rabu (28/4/2021) petang lalu mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Cicurug.

Dari informasi yang didapatkan di sana terjadi banjir, karena intensitas hujan cukup tinggi dan terjadi luapan air sungai disertai jembatan juga ambrol. Disisi lain BPBD juga sudah melaksanakan langkah-langkah penanganan.

“Kita sudah melakukan monitoring ke lokasi dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kami berharap bisa ditindaklanjuti secara cepat, melihat dari sisi warga yang kena dampak tersebut,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.

Ini bukan kali pertama wilayah Cicurug kena banjir sudah kedua kalinya, wilayah Cicurug ini perlu diantisipasi. Sebab tahun kemarin juga terjadi banjir yang serupa cukup besar dan perlu ada penanganan kusus.

“Dirinya meminta harus ada penanganan dan langkah-langkah antisipasi supaya kejadian yang serupa tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Lanjut Yudha, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, menjaga resapan air dan ikut berperan serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Selain itu juga Yudha meminta agar masyarakat tetap waspada, karena hujan masih bisa terjadi lagi dan tidak bisa diprediksi, apakah masih terjadi curah hujan yang cukup tinggi,” tandasnya.

Loading...

“Kami seluruh jajaran anggota DPRD Kab Sukabumi turut belasungkawa atas kejadian yang menimpa warga masyarakat Cicurug,” ungkap Yudha. ida

Tinggalkan Balasan