Jakbar Fair 2015 Dibuka Wakil Walikota

Stand Dukcapil Jakbar yang berada di JBF 2015 di Walikota
JAKARTA, HR – Wakil Walikota Jakarta Barat M Yuliadi, Kamis (11/6), membuka acara Jakarta Barat Fair (JBF) 2015 yang digelar di halaman kantor Walikota, Jalan Raya Kembangan No 2. Acara berlangsung tiga hari, 11-13 Juni itu dimeriahkan berbagai kesenian Betawi, antara lain marawis, ondel-ondel dan palang pintu.
JBF 2015 juga diisi berbagai hiburan, kesenian, pergelaran budaya dan lomba, di antaranya, musik, lawak, lomba qasidah, teater, gambang kromong burung berkicau, kontes ikan cupang, workshop membatik untuk siswa SMK dan lainnya.
Yuliadi mengatakan, ajang promosi produk unggulan, kerajinan dan hasil pembangunan satuan atau Unit Kerja Perangkat Daerah (SKPD/UKPD) Pemkot Jakbar dan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FKPK).
Lebih jauh, menjelaskan, kegiatan rutin tiap tahun itu untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-488. “Ini merupakan kali keenam, kegiatan ini sebagai ajang promosi kegiatan SKPD/UKPD dan produk unggulan di Jakbar,” katanya.
Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Kota (Seko) Jakbar M Zen, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakbar Sri Yuliani S, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FKPK) dan seluruh pegawai dan karyawan Walikota.
Sri Yuliani menyebutkan, pada tahun ini JBF 2015 mengusung tema, “Melalui Jakarta Barat Fair 2015, kita promosikan pembangunan Jakarta Barat menuju jakarta modern, kreatif dan berbudaya”.
Para peserta JBF antara lain SKPD/UKPD Pemkot Jakbar, para UKM/IKM kerajinan unggulan, kuliner, BUMN/BUMD, stakeholder dan swasta. Untuk menampung peserta, disediakan sekitar 100 stan.
Sedang untuk layanan dan bantuan sosial yang diberikan antara lain Larasita (pertanahan), perekaman e-KTP, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan kepada 100 anak yatim masing masing Rp 250 ribu dari Bazis Jakbar, pemberian bantuan sosial berupa 30 kursi roda, 50 alat pendengaran, 150 sembako beserta uang Rp 100 ribu dari Sudin Sosial, perpustakaan dan internet keliling, serta pelayanan SIM dan perpanjangan STNK.
Ditambahkan Sri Yuliani penyelenggaraan JBF dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mengoptimalkan kawasan Sentra Primer Baru Barat (SPBB)
sebagai pusat pemerintahan, perdagangan dan lainnya kepada masyarakat yang kondisinya saat ini sudah berkembang pesat.
Usai meresmikan, Wakil Walikota, FKPK, Seko, para asisten dan seluruh pegawai dan karyawan berkeliling meninjau stan yang disediakan. ■ didit/jamal

Tinggalkan Balasan