Ilyas Sabli: Pembangunan Pelabuhan Regional di Tengah Kota Berikan Multiplayer Efek

oleh -541 views
Ilyas Sabli

NATUNA, HR – Tokoh masyarakat Natuna, Ilyas Sabli, mengusulkan pembangunan pelabuhan regional di tengah kota Ranai kepada Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. Hal tersebut disampaikan Ilyas Sabli saat kunjungan kerja Gubernur ke Natuna belum lama ini.

“Alhamdullilah pak Gubernur sudah menyepakati usulan kita untuk membangun pelabuhan regional di wilayah Ranai. Kini beliau tengah mewacanakan pembangunan itu untuk disharing dengan pusat. Ini juga bagian dari janji politik beliau dulu waktu kampanye,” kata Ilyas Sabli, usai mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kepri di kafe ranai square, Senin (23/4).

Ilyas Sabli yang merupakan mantan Bupati Natuna periode 2011-2016 itu melanjutkan, sesuai usulan yang telah diusulkan ke provinsi, anggaran pembangunan itu sebesar Rp 200 miliar bersama dengan pembebasan lahanya.

“Konsultan sudah meninjau lokasi di wilayah Jemengan dan Batu Kapal. Pembangunan ini tidak akan merepotkan daerah karena anggarannya sudah include dengan pembebasan lahan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pelabuhan itu akan difungsikan sebagai pelabuhan angkutan orang dan barang. Keberadaannya akan menimbulkan multiflayer efek besar bagi perkembangan ibu kota Kabupaten Natuna.

“Pelabuhan itu nanti akan membawa dampak positif yang banyak bagi pembangunan dan masyarakat. Kawasan Masjid Agung juga pasti ramai dengan keberadaanya,” terang Ilyas.

Ilyas sabli yang kini menjabat sebagai ketua partai nasdem DPC Natuna, menegaskan tidak ada kepentingan kepartaian dalam usulan tersebut. Hal itu dikatakannya murni dari upaya meningkatkan pembangunan di kota ranai.

“tidak ada kepentingan dalam usulan ini, lahan yang ditunjukpun bukan punya kami, hanya saja kami melihat sesuatu yang tidak dilihat pemerintah daerah. Dalam hal ini membangun lokasi pelabuhan rakyat yang strategis di tengah kota,” tegas Ilyas.

Ia pun berharap, usulan itu bisa menjadi salah satu pendukung utama dalam upaya pemerintah mewujudkan konektifitas Natuna dengan wilayah luar.

Loading...

“Pelabuhan ini akan mempermudah orang luar mengakses Natuna karena pelabuhannya Natuna di wilayah perkotaan. Natuna jadi semakin ramai, itu lah harapan kita,” ujarnya. fian

Tinggalkan Balasan