DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ ke Bupati Melawi

oleh -27 views
DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ ke Bupati Melawi.

MELAWI, HR – Rapat Paripurna Istimelawa masa sidang kedua Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Melawi tahun 2020. Penyampaian Rekomendasi hasil Pembahasan laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Melawi, akhir Tahun Anggaran 2019 Kepada Bupati Melawi, Rabu (20/05/2020).

Rapat paripurna istimewa masa sidang kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Melawi tahun 2020, dipimpin Lansung Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti yang didampingi wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi UY, S. IP, bersama anggota DPRD Melawi, di ikuti sejumlah anggota dewan 11 orang dari 30 orang Anggota termasuk unsur pimpinan ketua dan wakil ketua, hadir Bupati Melawi, Panji S. Sos, Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang Mayor Arh Eddy Winarno, Serta para OPD Kebupeten Melawi.

Rapat Paripurna tersebut dengan penyerahan Keputusan DPRD Melawi tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati Melawi tahun 2019 kepada Bupati Melawi, Panji S. Sos.

Ketua Pansus LKPJ 2019, Edysun Bunda jono SE, Peraksi PDIP, merekomendasikan kepada Bupati Melawi bahwa masih banyak di pelosok desa yang belum merasa menikmati yang namanya pembanguan di bidang Inpratruktur jalan dan jembatan di mintak kepada Bupati Melawi supaya bisa berkurdinasi sama pihak Dinas PU untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Lanjut Edyson rekomendasi kepada Bupati tentang pengelola dana desa yang menjadi perhatian pemerintah atau Dinas terkait, “adalah pemanfaatan dana desa kurang tepat sarsaran dan terkait pendidikan pihak DPRD rekomendasi untuk bupati agar berkudinasi dengan Dinas Pendidikan karna di sekolah SD, SMP, Maupu SMA masih banyak kekurangan tenaga guru untuk mengajar. Karna terkait Pisi dan Misi Bupati membangun Mulai dari Desa, DPRD berharap kepada pemerintah kabupaten melawi untuk melakukan evaluasi dan perbaikaan sesuai yang DPRD rekomendasikan demi kemajuan kab-melawi yang kita cintai,” harapnya.

Bupati Melawi, Panji S. Sos menyambut baik, rekomendasi dari DPRD Melawi akan dijadikan pertimbangan sebagai catatan acuan kenirja tahun anggaran berikutnya.

Loading...

Menyikapi beberapa rekomendasi dari DPRD Melawi tersebut, Bupati Panji sangat menghargai Informasi kepedulian DPRD terhadap kinerja Pemkab Melawi, harus di tingkatkan. Bupati Melawi, Panji mengatakan saran dan rekomendasi dari DPRD akan ditindaklanjuti Pemkab Melawi ke depan,” katanya. abd/skn

Tinggalkan Balasan