Djarot Mohon Doa dan Dukungan Seluruh Warga

oleh -753 views
Pembangunan Bandara H M Sidik Muara Teweh

MUARA TEWEH, HR – Kendati diterpa berbagai persoalan saat proses pembangunanya, namun diharapkan kiranya pembangunan Bandara HM Sidik di Desa Trinsing, Kab Barito Utara, Kalimantan Tengah, dapat terselesaikan pembangunanya sehingga dapat di fungsikan.

Kepala Bandara Beringin Muara Teweh, Djarot, Jumat (26/07/2019), mengungkapkan, bahwa bandara HM Sidik Muara Teweh, merupakan salah satu Bandara dari 15 pembangunan Bandara baru, sebagai arah kebijakan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahun 2015 – 2019.

Anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat untuk pembangunan Bandara HM Sidik tahun 2019 kurang lebih sebesar Rp 99 miliar yang diperuntukkan untuk pekerjaan Rekontruksi Runway, Taxiway dan Apron, Fillet dan Turning Marking, serta lanjutan pembangunan Gedung Terminal, lanjutan pemenuhan standard Runway, lanjutan pembuatan Drainase, pembuatan halaman parkir, perluasan dan rehabilitasi gedung PKP-PK, dan lanjutan pemasangan pagar sisi udara.

Djarot melanjutkan, bahwa kendala yang dialami adalah faktor transportasi, mengingat material yang digunakan pabrikan. “Di lokasi nantinya begitu matrial tiba langsung dipasang,” jelas Djarot. Sehubungan dengan pekerjaan ini juga mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pekerjaan berjalan dengan baik.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, mengatakan, bahwa Pemkab Barut sangat mengharapkan agar bandara secepatnya dapat fungsional. “Saat saya menghadap Presiden RI beberapa waktu lalu , saya ungkapkan permasalahan Bandara ini,” jelas Nadalsyah.

Masyarakat Barito Utara sangat mengharapkan agar bandara segera beroperasi. “Alhamdulilah, tahun 2019 Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana untuk percepatan pembangunan Bandara HM Sidik,” kata Nadalsyah.

Nadalsya mengungkapkan mimpinya, bahwa untuk masa yang akan datang Bandara HM Sidik dapat menjadi Bandara kebanggaan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, tak hanya melayani rute Domestik tetapi juga melayani rute Internasional.

“Mohon Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Barito Utara, agar pembangunan Bandara ini secepatnya dapat terselesaikan,” pinta Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *