Dinyatakan Sembuh 13 Orang Pasien Covid-19 Dipulangkan

oleh -65 views
Dinyatakan Sembuh 13 Orang Pasien Covid-19 Dipulangkan.

SORONG, HR – Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si mengembalikan secara simbolis 13 orang pasien Covid-19 Kabupaten Sorong yang berdasarkan 2 kali swab test hasilnya negatif. Acara ceremonial pemulangan pasien sembuh berlangsung dihalaman kantor Bupati Sorong, pada selasa (23/06/2020).

Dalam suasana hati yang begitu gembira karena trend kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong terus meningkat, Bupati Sorong dalam sambutannya, menyampaikan bahwa hal yang terjadi ini semua berkat anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang patut di syukuri. Karena tanpa campur tangan Tuhan mustahil hal ini bisa terjadi. Apresiasi juga diberikan oleh Bupati atas  kerja satgas Covid-19 Kabupaten Sorong dan memberikan dukungan bahwa tetap semangat dalam bekerja melayani masyarakat.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten sorong untuk dapat mematuhi himbauan dan instruksi dari pemerintah terkait penanganan Covid-19, “tetap tenang, jangan panik dan selalu taat serta disiplin dalam protokol kesehatan. Mari kita saling menjaga untuk kebaikan bersama,” sambungnya.

Sementara Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong Ir. M. Said Noer, M.Si, dalam laporannya menjelaskan bahwa, Tim Satgas telah mengirimkan sample swab sebanyak 115 pada 19 juni 2020, di laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Makassar sebanyak 81 sampel dan 34 di Laboratorium RS Rujukan dengan metode PCR. Dari hasil uji sample 34 yang di PCR, 34 orang dinyatakan negative dan 13 orang diperperbolehkan pulang. Adapun sampel yang dikirim ke Labkesda Makasar baru 4 hasil yang bisa keluar dan dinyatakan negative.

Lanjut Said dalam laporannya, “bahwa total kasus positif Covid-19 Kabupaten Sorong sebanyak 50 kasus, 34 orang dinyatakan sembuh. Kalau di waktu-waktu sebelumnya pemerintah Kabupaten Sorong telah memulangkan 21 pasien sembuh, maka hari ini kami memulangkan 13 orang pasien sembuh. Rasa bahagia bisa memulangkan 13 orang pasien ini. Ia juga berterima kasih kepada pasien yang dipulangkan atas kesabaran dan ketenangan selama menjalani proses karantina,” jelasnya.

Loading...

Trend positif kesembuhan pasien covid-19 harus menjadi semangat bersama, “mari bersama lawan corona, sekalipun sebentar lagi kita memasuki masa new normal, namun kita harus selalu disiplin dalam protokol kesehatan,” tutupnya. as

Tinggalkan Balasan