Camat Pagedangan Gelar Pra Musrenbang

oleh -257 views
TANGERANG, HR – Dalam menajamkan program-program pembangunan untuk tahun 2017, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pagedangan,Sabtu (9/2). “Kegiatan ini kaitannya dengan penajaman hasil rembuk RW, usulan masyarakat, kemudian usulan prioritas tingkat kelurahan, usulan Prioritas tingkat kecamatan,”ungkap Camat Pagedangan usai acara Pra Musrembang kepada HR.
Suasana kegiatan pra musrenbang Kec Pagedangan.
Dikesempatan itu ia menjelaskan, Pra Musrenbang Kecamatan Pagedangan ini merupakan bagian dari rangkaian Musrenbang Kecamatan. Dimana di dalamnya membahas usulan yang datang dari hasil Musrenbang desa dan kelurahan ataupun dari rencana program dari SKPD dengan lebih detail ketimbang pada saat Musrenbang nanti.
“Masyarakat terkadang ngusulin masalahnya apa, solusi, kadang-kadang kegiatannya tidak sesuai. Oleh karena itu kita lakukan penajaman kegiatan dan langsung kita akomodir,”kata H.Asep Suherman.
Lebih lanjut Asep menyampaikan, berbeda dengan Musrenbang, Pra Musrenbang ini dilakukan selama satu hari. “Musrenbang kita lakukan hari juga yang akan dilaksanakan di aula kecamatan ini juga. Dan sudah mendapatkan hasil kesepakatan untuk dijadikan bahan dalam pengerjaan kegiatan-kegiatan di tahun 2016,”ungkapnya.
Menurut Asep, sebetulnya program Pra Musrenbang ini adalah untuk menyatukan antara program SKPD dengan Musrenbang di tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pagedangan. “Sehingga dengan adanya ini baru kita dapat melihat mana program-program yang harus di prioritaskan untuk 2017 mendatang,”pungkasnya. gun

Tinggalkan Balasan