Bupati Sergai Buka Raker V Korpri

oleh -469 views
Bupati Sergai Soekirman tengah memberikan sambutan pada acara pembukaan Raker ke V Korpri Sergai tahun 2015 di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/5)
SEI RAMPAH, HR – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar terus membuat program kerja yang bersifat realistis, tersusun dan terencana secara profesional guna mewujudkan sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat memberikan kontribusi yang baik bagi penyelenggaraan pemerintah.
Demikian ditegaskan Bupati Sergai Soekirman dalam sambutannya saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) V Korpri Sergai tahun 2015 di aula Sultan Serdang, kompleks Kantor Bupati Sei Rampah, Rabu (20/5).
Lebih lanjut, Bupati Soekirman mengatakan, raker Korpri merupakan momen yang sangat tepat sebagai forum komunikasi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah aktual yang berkembang.
Dengan telah diterbitkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) yang bertujuan menjaga kode etik profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.
Hadir pada kesempatan itu Sekdakab Sergai Haris Fadillah yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Sergai,
Sekretaris DP Korpri Provinsi Sumut Nurlela, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Camat, Ketua dan anggota DP Korpri Unit se-Sergai.
Haris Fadillah menyampaikan melalui Raker ini agar semua anggota Korpri untuk senantiasa menjaga kewibawaan organisasi melalui sikap, perilaku dan tindakan yang terpuji serta sesuai dengan norma-norma hukum dan tata krama yang berlaku ditengah-tengah masyarakat.
Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Rapotan Siregar menyampaikan dasar pelaksanaan Raker ini selain Keputusan Presiden No 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Korpri juga Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Serdang Bedagai tentang Susunan Panitia Rapat Kerja V Korpri Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2015.
Kegiatan ini diikuti peserta 80 orang yang terdiri 31 orang DP Korpri Sergai, 28 orang pengurus KORPRI Unit Kabupaten (Dinas, Badan, Inspektorat, Sekwan, Kantor dan RS), unit Kecamatan 17 orang ditambah peserta dari utusan DP Korpri Provinsi Sumut. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan