Bupati OKUT Lantik Tiga Kepala Desa

oleh -258 views
Bupati H. Herman Deru, SH, MM dan kades Pirsada.
insert; kades liswan dan kades Barnawi.
OKU TIMUR, HR – Pada tanggal 16 April 2015 pelantikan tiga kepala desa (kades) dilakukan langsung oleh Bupati H.Herman Deru, SH, MM, di kediaman masing-masing para kades. Tiga kades tersebut yakni Pirsada kades Yosowinangun, Kec BMR; Barnawi kades Raman Jaya dan Liswan kades Sumberjaya, kedua desa yang berada di Kec Belitang 2.
Dikatakan Bupati dalam pidato arahannya bahwa agar kades dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga, sebab membangun bukan hanya dalam bentuk fisik saja namun peningkatan pelayanan pun merupakan salah satu wujud pembangunan.
Begitu juga dalam hal melaksanakan pembangunan fisik seperti pelaksanaan SPPIDES dll, maka haruslah transfaran agar warga juga bisa turut serta dalam pelaksanaan nya. ”Apabila dana SPPIDES ini mau dapat hasil yang maksimal maka warga harus di libatkan, karena mereka bisa ikut menyumbang baik berupa material ataupun tenaga sehingga yang seharus nya berbiaya jadi tidak. Dan untuk itu maka juga kades harus transparan supaya warga percaya dan tidak enggan membantu,” tegas Herman Deru.
Tak lupa pada kesempatan ini Bupati mengingatkan masalah keamanan, agar para kades dapat mewujudkannya, bukan hanya menjaga tapi hal penyebabnya juga harus dihindari seperti kebiasaan dalam mengkonsumsi minuman keras, judi, bahkan narkoba yang pada dasarnya hal-hal tersebut adalah pemicu tindakan kriminal. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan