Bupati Karna Sobahi Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Sederajat

MAJALENGKA, HR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, MTs sederajat Kab. Majalengka dilaksanakan secara serentak  Senin (22/04).

Dalam UNBK hari pertama ini, Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi,M.M.Pd didampingi Kadisdik Kab Majalengka H Ahmad Suswanto,Spd,Mpd meninjau langsung ke SMPN 3 Majalengka untuk memastikan bahwa ujian Nasional kali ini berjalan lancar dan tidak ada kendala bagi para siswa untuk mengerjakan ujian.

Kami ingin mengetahui pelaksanaan UNBK, apa sesuai dengan yang direncanakan. Tidak ada kendala baik petugas maupun para siswa, sehingga ujian Nasional ini berjalan dengan lancar sampai selesai,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Lanjut Bupati Menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kab Majalengka bahwa seluruh SMP sederajat di Kab Majalengka melaksanakan ujian menggunakan komputer sekalipun itu di daerah pinggiran.

“Seluruh fasilitas komputer dan perangkat lainnya semua sudah tersedia. Saya pastikan UNBK tahun ini serentak di Kab Majalengka, tidak ada kendala,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Kab Majalengka, H. Ahmad Suswanto Spd, Mpd mengatakan, bahwa hari ini  hari pertama UNBK yang berlangsung selama empat hari,  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingak SMP sederajat secara menyeluruh baru pertama kalinya di laksanakan di Kab Majalengka.

Loading...

Ia juga tak memungkiri, UNBK SMP sederajat kali ini, memang ada kendala. Yakni, tempat dan fasilitas Komputer yang kurang lengkap sehingga UNBK menumpang ke beberapa sekolah tingkat SMA dan SMK di Kab Majalengka, namun sampai saat ini masih berjalan lancar, mudah mudahan tidak ada kendala. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan