Bengkulu Louncing Gebyar Pemasangan 10 Ribu Implan Gratis

oleh -222 views
BENGKULU, HR – Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini kembali memberikan pelayanan 10 ribu implan bagi masyarakat pasangan usia subur. Gebyar 10 ribu implan pada tahun ini di Launcing pada 9 Juni 2015 yang lalu di Kota Bengkulu.
Dalam rangka bhakti sosial pelayanan KB itu, melayani peserta KB metode implan sebanyak 1.000 akseptor dari sejumlah daerah kabupaten/kota.
Bhakti sosial pelayanan KB tersebut atas kerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dan kegiatan sosial tersebut melalui dukungan anggaran pemerintah provinsi (APBD 2105). Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasion (BKKBN) Bengkulu Maryana kepada wartawan di Bengkulu, belum lama ini.
Maryana menjelaskan, gebyar pemasangan implan di Bengkulu telah berjalan tahun ke-tiga, dan puncak pelayanannya akan berlangsung pada peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu 2015 akhir tahun mendatang.
“Implan salah satu metode kontrasepsi jangka panjang yang sejalan terhadap langkah dalam meningkatkan kualitas program KB. Dengan gebyar metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesertaan KB metode jangka panjang sehingga dapat menekan angka kegagalan atau terjadinya kehamilan yang tidak diharapkan oleh pasangan subur,” pungkasnya. ■ jlg

Tinggalkan Balasan