Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

oleh -41 views
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan Bagikan Masker Kepada Masyarakat.

SUKABUMI, HR – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi peduli warga masyarakat di wilayah pemilihan dengan cara sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Selain sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dalam hal ini anggota dewan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor desa, mesjid dan areal publik lainnya serta pembagian masker kepada relawan dan warga sekitar, Jum’at (03/04/20).

Legislator Partai Gerindra, Usep Wawan sekaligus ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan, ini bentuk empati pihaknya terhadap dampak pandemi Coronavirus terhadap relawan dan masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara saat ini, kata dia, masyarakat perlu dorongan moril supaya tidak terjadi kepanikan terhadap apa yang terjadi saat ini. “Ya dengan kepedulian ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pola hidup sehat,” ucapnya.

Disamping itu, Usep sangat mengapresiasi kinerja para gugus tugas dan relawan yang dibentuk oleh kecamatan dan puskesmas yang melibatkan banyak unsur serta kepemudaan setempat untuk meminimalisir penyebaran virus.

“Menyikapi kondisi ekonomi masyarakat Usep menambah perlu kita support dalam hal penanganan pengendalian ekonomi dimana masyarakat harus lebih produktif dalam mengendalikan keuangan rumah tangga imbas Covid-19 ini,” pungkasnya.

Selain itu gugus tugas juga dan relawan dari kepemudaan eksis mencari dalam membantu penanggulangan pencegahan dan meminimalisir dampak ekonomi ditengah-tengah masyarakat imbas dari pandemik Coronavirus (Covid-19), tambahnya.

Ditemui di lapangan Kepala Puskesmas Ade Kartini Tresnawati menjelaskan tentang paparan penyebaran informasi terkait merebaknya pandemik Coronavirus Covid-19 dan cara mengantisipasinya dalam pencegahan penyebaran virus.

Loading...

“Kami dari Puskesmas bekerja selama 24 jam selama pandemik ini dan melibatkan gugus tugas dari kecamatan, desa, dan gugus tugas dari paling bawahpun kita bentuk sampai tingkat RT/RW yang ada diwilayah kerja puskesmas simpenan supaya dalam pendataan maupun pengendalian virus ini lebih optimal,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan