Akibat Sampah Kiriman, Pantai Kedonganan Kotor

oleh -682 views

BALI, HR – Imbas dari cuaca serta gelombang yang kurang bersahabat berdampak pada Pantai Kedonganan. Pantai di Selatan Bandara Ngurah Rai Bali itu kini kondisinya berubah sejak beberapa hari lalu.

Sampah kiriman yang entah dari mana asalnya menumpuk di pinggir pantai. Pemandangan ini hampir terjadi setiap tahun, tepatnya di saat cuaca kurang bersahabat seperti sekarang ini.
Sayangnya, penanganan yang kurang cepat berimbas pada menurunnya kunjungan wisatawan yang biasa berenang di pantai yang berpasir putih ini.

Tak itu saja, dengan adanya sampah yang masih terlihat di beberapa titik, juga berpengaruh terhadap menurunnya pendapatan cafe-cafe yang ada di sepanjang pinggir pantai.

Salah seorang pegawai cafe, mengatakan, semenjak banyak sampah di pinggir pantai, kunjungan wisatawan yang biasanya ramai setiap sore, kini jarang ada yang datang untuk mandi maupun berenang.

“Sekarang agak sepi, Mas. Mungkin karena cuaca atau banyak sampah, makanya bule-bule agak males datang ke pantai,” jelas Made.

Loading...

Faktor cuaca yang tidak kondusif berimbas juga terhadap para nelayan lokal. Sejak beberapa hari ini, para nelayana lokal tidak berani melaut, karena faktor cuaca. ans

Tinggalkan Balasan