39 Gedung SDN/SMPN di Jakbar akan Direhab

oleh -323 views
JAKARTA, HR – (Kasudin) Pendidikan 2 Jakarta Barat mencatat adanya fisik bangunan gedung SDN dan SMPN dan akan dilakukan rehab.
“Hal tersebut, sangat berbeda jauh sekali dengan fisik bangunan gedung SMAN dan SMK yang lebih memenuhi syarat,” ujarnya didampingi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan 2 Jakarta Barat, Eyo Sunarya.
Lebih jauh Eyo Sunarya menjelaskan, untuk wilayah Sudin Pendidikan 2 Jakbar yang meliputi Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Grogol Petamburan, sedikitnya ada 39 SDN dan SMPN yang sudah masuk target untuk segera direhabilitasi bangunannya tahun ini.
Atap Plafon SMPN 220 yang jebol belum ada perbaikan
Rehabilitasinya sangatlah beragam, ada fisik gedung yang direhab sebagian dan ada juga yang direhab total. Pihaknya juga akan berfokus pada perawatan dan perbaikan dibeberapa sekolah yang sudah masuk target tahun ini.
Dengan demikian tahun depan dari sisi sarana dan prasarana diharapkan sekolah–sekolah di Jakbar bisa lebih lengkap lagi.
“Kita fokus dulu di tahun ini, biar gimanapun bangunan lebih penting, kita berfikir dulu gimana bangunan sekolah aman dan memenuhi standart Kegiatan Belajar Mengajar (KMB). Baru berikutnya kita memikirkan tentang sarana dan prasarananya,” jelas Eyo.
Bangunan SDN dan SMPN berbeda jauh dengan SMAN dan SMK dikarenakan ada dua Dinas, Dikdas dan Dikmen dari tahun 2002. Setelah 2008 kemarin digabung tidak ada Dikdas dan Dikmen, hanya Sudin Pendidikan akan tetapi pembagiannya per-wilayah ada wilayah 1 dan 2. ■  didit/jamal/kornel

Tinggalkan Balasan