Wisuda Purna Siswa SMAN 1 Banjarsari

oleh -131 views

CIAMIS, HR – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjarsari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menggelar acara kegiatan Purna Siswa di halaman sekolah SMAN 1 Banjarsari, Kamis (02-05-2019).

Kegiatan perpisahan ini berlangsung ketika berakhirnya Ujian Nasional, sebelum pengumuman kelulusan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2019.

Plh Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarsari H Kadarusman SPd MPd mengatakan, pada hari ini kita melepas semua siswa dan siswi kelas 12, semoga saja diharapan tidak ada siswa dan siswi yang mengulang.

Sehubungan pengumuman kelulusan baru akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2019. “Dari 381 siswa kelas 12 alhamdulillah semuanya berhasil mengikuti ujian, baik ujian nasional maupun ujian nasional berbasis komputer (UNBK),” ujarnya.

Sementara itu, Humas SMAN 1 Banjarsari Ade Saefulloh, mengatakan, pada tahun ini dari 381 siswa kelas 12, telah mendaftarkan 80 siswa dan siswi untuk mengikuti seleksi SNPTN baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). “Dari 80 siswa alhamdulillah ada 12 siswa yang masuk PTN maupun PTS,” ungkapnya.

Ade juga menambahkan semoga siswa-siswi yang masuk jalur PTN maupun PTS bisa menjadi motivator bagi adik-adiknya di kelas 10 maupun 11 yang ada di Sekolah ini.

Loading...

Acara wisuda purnasiswa tersebut juga diisi dengan upacara adat, pemberian penghargaan bagi siswa yang berprestasi dan pentas seni yang dipersembahkan oleh siswa dan siswi kelas 10 dan 11. koes

Tinggalkan Balasan