Warga Harapkan Pengaspalan Sidas-SP3 Sesuai Spek

oleh -239 views

LANDAK, HR – Warga Sidas – SP 3 kecamatan Sengah Temilah Kab Landak Prov Kalbar harapkan pengaspalan jalan sepanjang 2.490 KM sesuai Spek alias sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Zolimio (51) kepada HR saat menyambangi titik proyek Desa Keranji Muncal kec. Senga Temilih (16/12)

Dimana beberapa waktu sebelum dilaksanakan pengaspalan, warga Desa ini protes kepada Pemprov karena debu saat kendaraan melintas disana.

“Minggu ini sudah mulai pengaspalan, harapan kami aspalnya bagus” supaya kami di desa ini tidak korban debu lagi, sambungnya.

Aktivitas di proyek Sidas – SP3 sepanjang 2.490 KM (Penghamparan Latrit dan Pengaspalan).

Namun demikian, Zolimio masih menanyakan kenapa jarak waktu timbun badan jalan dengan latrit begitu lamanya baru pengaspalan.

Tidakkah waktu pengerjaan jalan ini disebut pada papan proyek hanya 150 hari, ini sudah bulan Desember rasanya tidak tuntas pengaspalan ini.

Jangan – jangan nanti karena mengejar waktu lalu aspalnya tidak bagus, asal jadi, kami tidak mau, celotehnya.

Masih diwaktu yang sama, Beben Subarja pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov Kalbar menjawab HR mengakui bahwa pihaknya jauh hari telah mendesak penyedia jasa agar proyek dikerjakan sesuai time scudel.

Namun lanjut Beben, penyedia jasa jawab/ laporkan bahwa alat – alat berat Vibro dan greder rusak maka harus diperbaiki dulu. Intinya, keterlambatan ini akibat tidak siapnya peralatan,

Namun kita akan kejar waktu minta penyedia jasa kerja keras capai target supaya masyarakat tidak dihujani debu ketika musim kering dan becek ketika musin hujan, ujarnya

Sementara, Andi dari Konsultan Pengawas CV Jaya Bima Citra mengakui juga bahwa proyek telah mengalami keterlambatan kontrak.

Dan atas keterlambatan tersebut, penyedia jasa telah siap menanggung resiko seperti membayar denda.

Atas keterlambatan tersebut maka pihaknya telah menyurati penyedia jasa agar memohon perpanjangan waktu (Adendum) kepada PUPR Pemprov Kalbar.

Ditanya target selesai berapa persen tahun 2023 ini,, Andi enggan menjelaskan namun menegaskan bahwa pihaknya bertekad akan mensupport penyedia jasa agar menuntaskan proyek tersebut 1 x perpanjangan waktu. Jelasnya.

Untuk diketahui, proyek peningkatan jalan Sidas – SP3 No kotrak 620/05/BM/SDS -SP3/PUPR -B. SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) 10 Juli 2023.

Total anggaran Rp 17 milyar lebih dari APBD Provinsi Kalbar tahun 2023. Penyedia jasa, PT Gantha Sawiji Nayotama. tim

Tinggalkan Balasan