Target Kelulusan 100 Persen

oleh -288 views
Jainuddin Palantara 
NUNUKAN, HR – Menurut Drs H Basri Bupati Nunukan didampingi Jainuddin Palantara selaku Kepala Dinas Pendidikan, mengatakan, target kelulusan SD, SMP SMA/SMK di daerahnya mencapai 100%. Karena sejak Januari-April 2015 anak didik diberikan bimbingan belajar atau tambahan sekolah sebanyak 2-3 jam setiap hari.
Basri menjelaskan bahwa masalah pendidikan merupakan program utama. Walaupun tahun 2015 anggaran pendidikan menurun, saya mengharapkan agar penurunan anggaran tidak menyurutkan semangat memajukan dunia pendidikan. Dijelaskannya, pada tahun anggaran 2014 anggaran pendidikan sebesar Rp349 M, dan 2015 menurun menjadi Rp250 M.
Jainuddin Palantara mengatakan bahwa target kelulusan siswa SD, SMP, SMA dan SMK mencapai 100% dengan segala upaya dan usaha dilakukan oleh Dinas Pendidikan demi kemajuan pendidikan di Kab Nunukan. Saat ini, anak didik di SDN mencapai 3.140 siswa dan SD swasta sebanyak 3.537.
Sedangkan untuk SMP yang siap mengikuti UN sebanyak 2.298 sedangkan swasta sebanyak 465 siswa. Dan untuk jenjang menegah atas sebanyak 1.465 siswa dan kejuruan sebanyak 449 siswa. Menurut Jainuddin Palantara bahwa semua materi UN sudah siap didatangkan dari Jakarta untuk kecamatan di perbatasan. Mengenai pengawas UN di masing-masing sekolah telah diatur oleh Dinas Pendidikan Nasional Kab Nunukan.
Jainuddin Palantara mengungkapkan bahwa target nilai terbaik untuk Kab Nunukan tetap mengacu pada SMAN 1 Nunukan seperti tahun lalu, kedua disusul dari Kecamatan Krayan.
Lulusan tahun lalu, ujar Jainuddin, banyak diterima di UGM, UI, UNLAM, UNMUL dan Universitas Borneo Tarakan. ■ yusuf/runi abdullah

Tinggalkan Balasan