LKPJ Bupati Nunukan Atas Pelaksanaan APBD TA 2014

oleh -271 views
NUNUKAN, HR – Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nunukan tahun anggaran 2014 di hadapan anggota DPRD, Bupati memberikan apresiasi yang sangat positif yang sangat tinggi kepada DPRD Kab Nunukan, seluruh SKPD dan semua pemangku kepentingan yang telah menjalin komunikasi baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Begitu juga para pemimpin politik dan seluruh aparatur pemerintah yang terus menerus memberikan dukungan dalam mewujudkan agenda pembangunan sebagaimana yang diamanatkan dalam dalam rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan.
Bupati Nunukan, Basri, mengatakan, bahwa urusan wajib yang dilaksanakan pemerintah selama ini yakni prioritas bidang pendidikan. Melalui SKPD bidang pendidikan bahwa tahun 2014 anggarannya sebesar Rp349,06 miliar, digunakan untuk melaksanakan program pengikatan pelayanan pendidikan yang terdiri dari 11 program dan 228 kegiatan termasuk program wajib belajar pendidikan dasar dan menengah serta kegiatan peningkatan mutuh tenaga pendidik penyediaan operasional sekolah (BOS) jenjang SD, SMP dan SMA.
Bidang kesehatan, tahun 2014 jumlah anggarannya sebesar Rp98,32 miliar. Anggaran ini diprioritaskan untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang terdiri dari 22 program dan 87 kegiatan termasuk program obat dan perbekalan kesehatan dengan kegiatan berupa pengadaan obat dan perbekalan kesehatan, anggaran kepada pengawasan obat dan makanan, program perbaikan gisi masyarakat dan kegiatan pemberian makanan tambahan dan vitamin, selain itu anggaran tersebut diatas diplot untuk program pengadaan peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana puskesmas baik itu puskesmas pembantu dan jaringannya.
Program RSUD Kab Nunukan anggaran diplot sebesar Rp47,40 miliar anggaran itu dipergunakan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD yang terdiri dari 11 Program dan 30 kegiatan, maka untuk melalui pelayanan kesehatan termasuk penanggulangan masalah kesehatan dan program peningkatan sarana dan prasarana RSUD serta pembangunan ruangan poliklinik serta pengadaan alat kesehatan untuk mendukung pelayanan RSUD.
Demikian juga untuk Dinas Pekerjaan Umum jumlah anggaran yang diplot sebesar Rp750 miliar untuk 18 program dan 841 kegiatan. Dan Dinas Perhubungan diplot anggaran sebesar Rp25,58 miliar terdiri dari 11 program dan 40 kegiatan. ■ yusuf/runi abdullah

Tinggalkan Balasan