Sukseskan Opsus Ketahanan Pangan

oleh -224 views
SINTANG, HR – Kepala Dinas Pertanian bersama Dandim 1205/Sintang Sukseskan Operasi Khusus (Opsus) Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang dengan tanam padi serempak mulai tanggal 30 Maret – 30 Mei 2015. Dengan motto “Padi Subur Masyarakat Makmur”.
Dipagi hari yang cerah dikawasan Bukit Kelam terdapat hamparan persawahan, Kepala Dinas Pertanian dengan Camat Dan Ramil, Kapolsek dan PPL, Ketua Kelompok Tani Bansos serta masyarakat melaksanakan penamaman padi perdana musim Gadu (musim tanam bulan April dan Mei) secara serempak di Kabupaten Sintang, Selasa (7/4).
Jajaran Kodim 1205/Sintang siap mengemban MoU dalam menyukseskan swasembada pangan. Saat ini program telah berjalan dan pihak TNI melalui Kodim dengan unjung tombak Babinsa bekerjasama dengan instansi terkait (penyuluh pertanian), turun langsung ke masyarakat mengawal program tersebut. Dan Ramil Kelam Permai, Kapten Inf Slamet mengatakan, “Koramil siap mendukung dan mensukseskan OPSUS Ketahanan Pangan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan”.
Camat Kelam Mariyadi, M.Si juga mengatakan bahwa, “Ketua Kelompok Penerima Bansos segera mewujudkan program percepatan ketahanan pangan, khususnya diKecamatan Kelam Permai dengan penuh tanggung jawab dan serius dalam mengelola lahan masing-masing. Diharapkan selalu bekerja sama dengan pihak terkait sesuai dengan mekanisme.
Kepala Dinas Pertanian menjelaskan kepada Ketua Kelompok Penerima Bansos Jides dan OPL, “bahwa kebutuhan pangan Nasional sangat besar, maka Pemerintah dalam upaya khusus percepatan ketahanan pangan harus dilaksanakan diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang. Ketua Kelompok yang terpilih adalah menjadi Pahlawan dalam mendukung Program OPSUS Ketahanan Pangan. Ia menambahkan, bahwa tanaman padi musim Gadu gunanya adalah supaya ada kelebihan stok pangan. Maka dalam pelaksanaan OPSUS Ketahanan Pangan ini perlu komunikasi kepada PPL, Babinsa, dan juga kontrol terhadap proses penanaman padi dimaksud”.
Moses, selaku Distributor Pupuk Cair Biogreen dari PT. Bio Sindo Mitra Jaya Jakarta mengharapkan dan mengajukan untuk dapat kiranya menggunakan Pupuk Cair Biogreen yang ramah lingkungan yang juga efektif menyuburkan tanah. Ini merupakan solusi dalam proses tanam padi musim Gadu dalam rangka mendukung program percepatan operasi khusus Ketahanan Pangan Nasional”. ■ hot

Tinggalkan Balasan