3 Shift Proses Belajar SDN 009 Samarinda Ilir

SAMARINDA, HR – Banyaknya murid tidak sebanding dengan ruang kelas belajar (RKB). Dengan rela hati proses belajar mengajar dengan tiga shift, itulah kenyataannya yang terjadi di SDN 009 Jalan Jelawat Kec Samarinda Ilir.
Ketika HR bertemu dengan Kepala Sekolah Ratnawaty M.Pd, dikatakan bahwa pihaknya kekurangan ruang kelas mengajar sehingga tidak bisa sekaligus proses belajarnya. Jadi proses belajar mengajarnya 3 shift, karena sebelumnya 3 sekolah digabung jadi 1 sekolah.
Sebenarnya perlu ditambahkan RBK kalau dibandingkan dengan murid yang ada disini. Kantin belum bagus padahal didalam sekolah perlu kantin yang sehat dan juga belum ada UKS (unit kesehatan sekolah) dan disini dicanangkan HBS (hijau bersih sekolah) rencana akan diperlombakan di Kecamatan Samarinda Ilir.
Juga dikatakan murid-murid SDN 009 ini banyak bakat-bakat yang terpendam seperti juara I pada Pedacil antar kecamatan juara II cerdas cermat alquran antar kecamatan juara II catur antar kecamatan. Maunya pemerintah kota smarinda semakin memperhatikan dan membantu lebih banyak lagi secara khusus SDN 009 yang di jalanjelawat ini kecamatan samarinda hilir ini ucapnya pada HR sementara belum bisa kami mengkonfirmasikan kepada pemerintah kota samrinda. ■ malukdin s

Tinggalkan Balasan