Sudah Ditutup, Galian C Meresahkan Masyarakat ini Dibuka lagi

TANGERANG, HR – Dalam satu pekan ini Galian C di Kp, Cayur Tegal RT 001Rw 001 Desa Rancailat, Kecamatan Kresek , Kabupaten Tangerang buka kembali. Dibukanya galian tanah ini meresahkan warga.

SGR salah seorang warga mengatakan kepada awak media, bahwa sudah 2 kali menyetop kendaraan truk pengangkut tanah yang berceceran di jalan, karena debunya sangat mengganggu, apalagi kalau hujan gerimis banyak kendaraan yang terpeleset jatuh,” paparnya saat ditemui di depan rumahnya, Selasa (10/10/2020).

Debu menutupi jalan.

Kepala Desa Rancailat Sahrudin mengakui adanya dibukanya kembali galian tanah di wilayahnya, namun sampai saat ini tidak ada koordinasi.

“Mestinya yang punya galian datang ke Desa, permisi, tapi sampai saat ini belum ada yang datang,” katanya.

Awak media menemui di kantornya,
YM salah seorang Jaro di Rancailat sudah berjanji kepada warga yang Resah adanya galian ini berjanji akan memfasilitasi dengan pengusaha Galian C yang sudah di tutup buka lagi, terutama yang berkaitan tanah yang tercecer di Jalan Raya utama Kronjo -Balaraja, menimbulkan debu berterbangan di rumah warga yang dilintasi apalagi hujan pasti jalan menjadi licin.

Galian C

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, jelas banyak tanah berceceran di jalan, bahkan truk-truk besar berdatangan dari arah Balaraja menuju galian di siang hari.

Loading...

Sampai berita ini di turunkan, sementara awak media belum mengkonfirmasi pihak-pihak terkait baik dari Kecamatan Kresek maupun Pemda Kabupaten Tangerang, provinsi Banten. tim

Tinggalkan Balasan