Star Go West Community Jakarta Barat Diresmikan

oleh -173 views

JAKARTA, HR – Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendy meresmikan Star Go West Community ( SGWC ) pada Minggu ( 13/10/19 ). Terbentuk dari orang yang bergabung para pecinta sepeda, pengguna sepeda baik sepeda ke kantor atau profesinya bersepeda dan juga pengguna sepeda sport dan lainnya digabung menjadi satu komunitas sepeda Jakarta Barat.

Diharapkan Rustam dibentuknya wadah ini untuk mengajak masyarakat agar bersama–sama menggunakan sepeda dalam beraktivitas sehari–hari.

“Kebiasaan bersepeda dalam aktivitas sehari–hari berkontribusi menciptakan iklim dan kualitas udara. Untuk itu saya mengajak warga yang suka bersepeda dari berbagai jenis untuk ikut bergabung didalam komunitas ini,” ujarnya.

Dikatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan fase pertama jalur sepeda di Jakarta Barat sepanjang 13 Km yang dimulai dari kantor Walikota menyusuri j alan Puri Kencana, Arjuna Utara, Kedoya hingga Mall Taman Anggrek.

“Penyediaan fasilitas parkir sepeda di kantor Pemerintahan dan mal di Jakarta Barat. Kami menargetkan penyediaan jalur sepeda sepanjang 13 Km rampung pada Desember nanti,” ungkapnya.

Achmad Yala selaku ketua SGWC menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki program diantaranya dua hari dalam seminggu seluruh pegawai Pemkot Jakarta Barat bersepeda saat menuju kantor.

“Program jangka panjang kami dalam sebulan seluruh aparatur dan pegawai swasta bersepeda menuju tempat kerja,” ungkapnya.

Komunitas Seli Kosambi

Launcing SGWC diisi dengan bersepeda santai yang diikuti warga dan aparatur sipil Negara (ASN), Pemkot Jakbar dari halaman Kantor Walikota ke Mal Taman Anggrek melalui Jalan Raya Kembangan, Puri Kencana Arjuna Utara dan Kedoya.

Pantauan HR di lokasi, acara sangat meriah dengan diisi pentas tari dan musik serta pembagian doorprize. Acara ini juga sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendy yang ke – 59.

Loading...

Tak lupa juga disediakan makanan dan minuman gratis untuk para peserta Star Go West community ( SGWC ). jm

Tinggalkan Balasan