155 Sekolah SLTP JB I Siap Hadapi UNBK 2018

oleh -557 views

JAKARTA, HR – DI beberapa sekolah tingkat SLTP telah melakukan persiapan pelaksanaan UNBK 2018, baik pemantapan materi bagi siswa, try out, memastikan perangkat dan lain sebagainya.

Ujian melalui jaringan sarana jaringan komputer yang disebut juga ujian online relative lebih modern, pelaksanaanya lebih cepat, cukup klik. Sistem ujian online bekerja otomatis mengkoreksi ujian sat itu juga dan menampilkan nilai siswa yang didapat tergantung dari settingan ujian yang diberlakukan.

Bagi teknisi di lembaga sekolah yang sudah terbiasa melakukan ujian online hal ini sudah dianggap lumrah, namun bagi sekolah – sekolah baru yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan untuk melaksanakan ujian online tahun ini, teknisi dan proctor baru mungkin akan sedikit kaget, bingung dan apa saja yang harus dipersiapkan untk menyelenggarakan ujian online.

Untuk wilayah Dinas Pendidikan Jakarta Barat 1, jumlah peserta UNBK tingkat SLTP sebanyak 13.135 siswa. Terdiri dari SMP Negeri 24 sekolah, SMP Terbuka 2 sekolah, SMP Swasta 129 sekolah total seluruhnya ada 155 sekolah yang mengikuti UNBK.

Loading...

“Kemarin kami sudah rapat persiapan akhir UNBK SMP, sekaligus cek kesiapan sekolah. Alhamdulillah seluruh siswa SMP baik negeri maupun swasta sudah siap baik kesiapan perangkat komputer penunjang UNBK maupun kesiapan peserta didik peserta UNBK”, ujar Tadjuddin Nur selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I kepada HR. jm

Tinggalkan Balasan