Sekolah Berbasis Karakter

oleh -266 views
Kepala Sekolah SMPN 63, HM Jamil didampingi guru saat berbincang–bincang dengan HR di kantornya.
JAKARTA, HR – Pendidikan sangat mutlak bagi setiap insan untuk menggapai taraf hidup yang lebih baik, berkualitas dan mandiri. Namun, jika pendidikan tidak diimbangi dengan disiplin dan berkarakter diiringi semangat tinggi dalam menuntut ilmu tentu hasilnya tidak optimal.
Berkaca dari hal ini, SMPN 63 yang terletak di Jalan Perniagaan No 31 Tambora, Jakarta Barat dikomandani oleh Kepala Sekolah HM Jamil SPd membawahi 25 guru PNS dan 20 honorer, dibawah kepemimpinannya bekerja keras menciptakan sekolah yang berbasis karakter, disiplin dan prestasi akademis.
Sekolah yang berada di tengah – tengah pusat perbelanjaan dan seringnya siswa terlambat diakibatkan macetnya lalu lintas, kini sudah dapat di atasi. Siswa sudah mulai datang tepat waktu. Sejak mulai bertugas di SMPN 63 pada bulan Januari 2015 dan sebelumnya pernah mengajar di SMPN 134 ini langsung kerja ekstra untuk melakukan pembenahan total bagi murid, guru dan pengawas sekolah.
Pembenahan difokuskan mulai disiplin waktu bagi segenap komponen sekolah, pembenahan di bidang manajemen pendidikan demi mendukung suksesnya kegiatan belajar mengajar yang efektif dan berkualitas, serta pembenahan akan pengelolaan sekolah beserta perangkat lainnya.
Pembinaan sekaligus penegakan disiplin tidak boleh setengah–setengah. Jika hal ini terjadi akan timbul standar ganda yang justru malah menimbulkan masalah, penegakkan disiplin bukan berarti guru bertindak semena-mena apalagi otoriter tapi harus menerapkan pola kasih sayang dalam mendidik siswanya yang berjumlah 697 siswa terbagi menjadi 24 rombongan belajar. ■ jm

Tinggalkan Balasan