SDN Rawa Buaya 08 Pg Cengkareng Berusaha Wujudkan Pendidikan Berkualitas

oleh -182 views
JAKARTA, HR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buaya 08 Pg melalui misinya terwujudnya peserta didik yang berprestasi berdasarkan iman dan taqwa, berusaha terus menerus dan berkelanjutan melaksanakan pendidikan yang berkualitas. Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut melibatkan seluruh warga sekolah, komite dan mitra sekolah.
Rosikin 
Kepsek SDN Rawa Buaya 08 Pg
Kepala Sekolah SDN Rawa Buaya 08 Pg Rosikin dibantu oleh pendidik dan tenaga kependidikan yang terdiri dari 10 guru PNS, 4 guru penerima UMP, 2 guru honor murni, 2 tenaga kependidikan penerima UMP (Tata Usaha dan Penjaga Sekolah) dan dibantu tenaga keamanan sekolah serta pelatih–pelatih eskul yang handal selalu bersinergi untuk meningkatkan prestasi sekolah dengan mengedepankan komunikasi, koordinasi dan berkomitment.
Eskul yang dikembangkan antara lain Paskibra, Pramuka, Marawis, Qosidah, Sepak bola, UKS, Seni (Tari, Musik, Rupa) dan lain – lain. Pendidikan dewasa ini menuntut kualitas SDM serta pemenuhan sarana prasarana penunjang sekolah, maka sekolah menyusun dan mengembangkan kurikulum sekolah berpedoman pada prinsip–prinsip pengembangan kurikulum , mengembangkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dan kualifikasi akdemiknya.
Mengembangkan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, menyenangkan, gembira dan berbobot, penyediaan ruang belajar yang memadai: alat peraga, ruang perpus, UKS, kantin dan lain–lain. Pembiasaan yang mendorong peserta didik agar siap, mandiri, cakap dalam hidup dan nilai–nilai budi pekerti dilaksanakan secara terjadwal seperti upacara bendera, senam bersama, tadarusan, pekan ramadhan (pesantren kilat), budaya baca dan lain–lain.
Prestasi sekolah dalam bidang akademik dan non akademik sedikit demi sedikit sudah dapat diraih mulai dari tingkat gugus (PKG), kelurahan, kecamatan dan kota. Juara OSN siswa, OSN guru, kelas model, FLS2N, Pentas PAI dan prestasi–prestasi lainnya. Hasil nilai USMBD dan prosentase lulusan yang diterima di SMPN meningkat dari tahun ke tahun. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan