SDA Jakbar akan Normalisasi Saluran PHB Taman Palem

oleh -555 views
Kondisi Jalan Taman Palem digenangi air, Kamis (15/02).

JAKARTA, HR – Saluran penghubung (PHB), Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat akan segera dinormalisasi untuk menanggulangi genangan yang terjadi di ruas Jalan Taman Palem.

Hal ini diungkapkan, Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakbar, Imron saat melihat masih adanya bangunan permanen yang masih berdiri. Kondisi jalan yang rendah memicu terjadinya genangan air di jalan tersebut, Kamis (15/2).

“Saluran PHB yang terputus, mengakibatkan proses penanganan genangan di sekitar Taman Palem berjalan lambat. Genangan air akan surut paling lambat beberapa jam setelah hujan lebat berhenti,” kata Imron.

Normalisasi saluran PHB, akan segera kita lakukan. Setelah adanya penertiban bangunan liar diatas saluran PHB ditertibkan, penanggulangan genangan di lokasi ini telah ditangani di tingkat kota Jakbar bersama instansi terkait.

Lebih jauh, dikatakan Imron, pihaknya tinggal menunggu, tindak lanjut rencana penertiban bangunan liar di atas saluran PHB. Jika sudah ditertibkan, akan bekerja membuat saluran baru, sehingga genangan di Jalan Taman Palem bisa teratasi.

Loading...

Di ruas Jalan Taman Palem, jika terjadi genangan air hingga mencapai lutut orang dewasa, sehingga jika saluran PHB meluap, akses jalan itu untuk sementara ditutup. didit/kornel

Tinggalkan Balasan