Santripreneur Lintas Agama 2019 Deklarasikan Komitmen Berjejaring

oleh -188 views
Santripreneur Lintas Agama 2019 Deklarasikan Komitmen Berjejaring.

BADUNG, HR – Setelah diselenggarakan selama 4 hari dari 21 hingga 24 Agustus 2019 di Discovery Mall Kuta, Acara Santripreneur Lintas Agama 2019 akhirnya ditutup dengan menghadirkan Grup Band Letto.

Kegiatan yang diikuti oleh 104 kelompok pengusaha muda tingkat pelajar ini mengumumkan 10 usaha terbaik berdasarkan 5 katagori yang dilombakan, yakni Katagori Usaha Digital, Handikraf, Fashion, Furniture, dan Kuliner. Ke- 10 pemenang mendapatkan dana bantuan sejumlah 15 juta untuk masing-masing kelompok usaha.

Ketua Panitia Santripreneur 2019, Andi Fajar Asti menyampaikan bahwa dari 17 provinsi yang hadir dalam kegiatan ini akan dibuat kelompok diskusi berbasis sosial media sebagai wadah bagi para santri dan pelajar untuk saling berbagi pengalaman dan wawasan terkait dengan dunia kewirausahaan.

“Kami akan meneruskan silaturrahmi baik lewat sosial media maupun dunia nyata antar santri dan pelajar untuk menguatkan gagasan, inovasi, dan perencanaan sehingga dapat memunculkan gagasan yang baik dan optimal”, ungkap Fajar.

Selain itu, Fajar juga memastikan bahwa pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga akan terus mendukung perkembangan santri dan pelajar dari berbagai aspek melalui program-program yang akan dikembangkan setelah kegiatan ini, hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan yang turut hadir dalam acara penutupan (24/08/2019).

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi secara langsung, bahwa perlu ada perhatian khusus terkait dengan pengembangan jiwa kewirausahaan berbasis santri dan pelajar. Sehingga kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan Presiden Jokowi sendiri. Sehingga tentu kami selaku jajaran di bawahnya akan menyesuaikan dan terus mengoptimalkan arahan tersebut”. Tutur Imam dalam sambutannya yang mengakhiri serangkaian kegiatan Santripreneur Lintas Agama 2019.

Dalam acara tersebut, Fajar juga memimpin para peserta untuk mengikrarkan Deklarasi Santripreneur Lintas Agama 2019 berisi tiga komitmen penting para alumni peserta Santripreneur Lintas Agama 2019 yaitu, (1) Membentuk sebuah wadah sebagai bentuk tindak lanjut dari Kegiatan Santripreneur Lintas Agama 2019, (2) Wadah ini bernama Ikatan Santripreneur Indonesia, (3) Terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam berwirausaha demi terwujudnya Indonesia Unggul.

Loading...

Acara kemudian semakin dimeriahkan dengan kehadiran Grup Band Letto yang tampil di awal acara dan akhir acara sebagai penutup, hingga menjelang waktu Sholat Maghrib panggung yang berada di Amphitheater Discovery Mall Kuta ramai oleh penonton dan orang yang menghadiri expo. gina

Tinggalkan Balasan