Santri Asal Majalengka Ikuti Ajang Kontes Juara Anak Soleh

Santri Asal Majalengka Ikuti Ajang Kontes Juara Anak Soleh.

MAJALENGKA, HR – Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) merupakan bagian rangkaian dari agenda acara buka bersama on the screen (BUBOS) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh peserta oleh seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kabag Kesra Setda Majalengka, Maman Komarudin mengatakan, jenis lomba yang dipertandingkan dalam ajang tersebut meliputi Tahfidz Qur’an, adzan, dan da’i cilik. Untuk babak penyisihan dimulai hari ini secara virtual, Selasa (20/4/2021).

Sedangkan untuk babak finalnya, kata dia, akan berlangsung bersamaan dengan acara puncak BUBOS di hari Sabtu (24/04/2021).Penyelenggaraannya akan dipusatkan di Gedung Pakuan Kota Bandung.

“Kontes Juara Anak Soleh yang pesertanya diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat ini terselenggara atas inisiasi dari jajaran Tim Penggerak PKK Jawa Barat bekerjasama dengan TP-PKK pemerintah daerah/kota se-Jawa Barat,” jelas Maman.

Terpisah, pengasuh pondok pesantren Azzakkiyatussholihah, K.H. Ahmad Zacky Burhani M.Pd.I mengatakan, pihaknya mengirimkan 3 orang santrinya untuk mengikuti ajang Koas tersebut sebagai peserta perwakilan dari Kabupaten Majalengka.

“Ketiga santri itu yakni Muhammad Najri Adlani sebagai peserta yang mengikuti lomba Adzan. Kemudian, Muhammad Nazhif Zamzamy sebagai peserta di lomba da’i cilik dan untuk lomba tahfidz Qur’an diikuti oleh Aisyah Azzahra,” kata KH. Ahmad.

Loading...

Mereka bertiga, lanjut dia, akan berjuang pada fase babak penyisihan yang digelar secara daring hari ini bertempat di Gedung PKK Kabupaten Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan