Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

oleh -131 views
Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi.

SUKABUMI, HR РBupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri  Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Atas Nota Penjelasan Raperda tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan serta Raperda tentang Pengelolaan Perikanan dan penyampaian pendapat akhir bupati tentang persetujuan bersama atas raperda tentang fasilitasi penyelenggaraan pesantren bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD-Palabuhanratu, Jumat (22/7/2022).

Dalam sambutannya terkait dengan pendapat akhir bupati persetujuan bersama atas raperda tentang fasilitasi penyelenggaraan pesantren, bupati menjelaskan bahwa keberadaan pesantren menjadi sangat penting dalam upaya pembangunan masyarakat karena pesantren bersumber dari aspirasi masyarakat yang sekaligus mencerminkan kebutuhan atas layanan pendidikan.

“Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia, pesantren yang tumbuh dan berkembang di masyarakat dengan kekhasannya telah berkontribusi penting dalam mewujudkan islam yang rahmatan lil’alamin dengan melahirkan insan beriman yang berkarakter, cinta tanah air, serta terbukti memiliki peran nyata baik dalam perjuangan meraih kemerdekaan maupun pembangunan dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia,” ucapnya.

Bupati Berharap dengan adanya rancangan peraturan daerah (raperda) tentang fasilitasi penyelenggaraan pesantren ini dapat menggali potensi pesantren secara optimal untuk kebaikan kehidupan masyarakat yang ada di kabupaten sukabumi.

Loading...

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya. ida

Tinggalkan Balasan