Rakernis Bidang Kesehatan Kab Barito Utara Tahun 2018

oleh -713 views
Asisten I Pemda Kab Barito Utara didampingi Kadis Kesehatan Barito Utara H Robansyah menyerahkan penghargaan kepada paramedis berdedikasi tinggi dalam bertugas.

MUARA TEWEH, HR – H Robansyah selaku Kadis Kesehatan Barito Utara melaporkan bahwa sebagai dasar terlaksananya Rapat Kerja Tehnis (rakernis) Bidang Kesehatan yang sedang berlangsung adalah hasil Rapat Kerja Kesehatan Nasional yang berlangsung pada 5-8 Maret 2018, stressing Bupati Barito Utara pada Rapat Kerja Bidang Pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten pada Januari 2018, dan Rapat Pimpinan Dinas Kesehatan Kab Barito Utara pada 12 Maret 2018.

Kegiatan rakernis bidang kesehatan tahun 2018 bertemakan, “Mewujudkan Sinergitas Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa Dalam Mewujudkan Barito Utara Sehat Melalui Percepatan Eliminasi Tuberculosis, Penurunan Stunting dan Peningkatan Cakupan serta Mutu Imunisasi”. Dan tujuan dari rakernis itu adalah terwujudnya sinergi yang baik dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kab Barito Utara, dan diselenggarakan berdasarkan peri kemanusiaan, adil dan merata serta meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap resiko sosial dan finansial kesehatan. Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk mengevaluasi hasil program dan kegiatan tahun 2017, identifikasi /analisa permasalahan yang dihadapi di puskesmas dan jaringannya, diperoleh pemecahan permasalahan untuk pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018, menyusun rencana aksi percepatan pencapaian program dan kegiatan tahun 2018, konsolidasi sumber daya untuk pelaksanaan pembangunan kesehatan di puskesmas dan jaringannya serta persiapan akreditasi puskesmas, yang semuanya ini akan mengeluarkan perolehan data hasil pencapaian program dan kegiatan di puskesmas pada tahun 2017, terindifikasinya masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan, diperoleh solusi/alternatif pemecahan masalah guna perbaikan kegiatan, diperolehnya kesepakatan untuk percepatan pencapaian target program dan kegiatan kesehatan di Kab Barito Utara.

Loading...

Disela-sela kegiatan, Asisten I Pemkab Barito Utara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab Barito Utara menyerahkan penghargaan untuk paramedis yang bertugas memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dan dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi tinggi. mps

Tinggalkan Balasan