Race for Water Foundation, Perkenalkan Kapal Ramah Lingkungan

oleh -283 views
Race for Water Foundation perkenalkan kapal ramah lingkungan.

DENPASAR, HR – Instansi pelestarian biota laut asal Swiss, Race for Water Foundation memperkenalkan kapal ramah lingkungan kepada Pemerintah Provinsi Bali pada Selasa (11/06/2019) di Dermaga Selatan Pelabuhan Benoa.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Duta Besar Swiss untuk Indonesia tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan apresiasi dan harapan pemerintah Provinsi Bali.

“Ide tentang pengendalian sampah plastik telah menjadi konsentrasi khusus bagi Pemerintah Provinsi Bali, sehingga kami akan mendukung program-program lain yang relefan untuk mendukung kelestarian pulau dan laut kami,” sebutnya.

Pejabat yang kerap disapa dengan panggilan Cok Ace ini juga menyampaikan, bahwa kerjasama Indonesia dengan Swiss telah berjalan dengan baik, serta pihaknya akan mendukung tiap program yang membangun.

President Race of Water Foundation, Marco Simeoni turut menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan pengendalian sampah plastik di Provinsi Bali. Selain itu ia juga menjelaskan bagaimana kapal ramah lingkungan tersebut bekerja.

“Kapal ramah lingkungan yang kami tawarkan menggunakan tenaga surya untuk menghasilkan listrik bagi bagian dalam dan luar kapal, angin untuk membantu gerak kapal, serta tenaga air yang mengalir di bagian bawah kapal. Sehingga ia akan meminimalisir jumlah polutan yang mengotori lautan,” jelasnya.

Menurut Simeoni, pihaknya telah mengarungi laut di bagian selatan Samudra Pasifik untuk mempelajari jumlah polutan dan mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan dengan diet plastik.

Loading...

“Hal tersebut dikarenakan berdasarkan penelitian kami, jumlah polutan terbesar di lautan saat ini berasal dari sampah plastik. Sehingga kita harus bersama memperjuangkan kelestarian biota laut dengan menekan penggunaannya,” tutup Simeoni. gina

Tinggalkan Balasan