Presiden Jokowi Pantau Progres Pembangunan BIJB

oleh -575 views

MAJALENGKA, HR – Presiden Djoko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Dalam kunjungannya, Jokowi mengaku senang dengan progres yang sudah dicapai PT BIJB, selaku pelaksana pembangunan bandara.

Presiden RI Jokowi mengaku dua tahun lalu atau pada Januari 2016 meletakan batu pertama, sebagai penanda dimulainya pembangunan bandara berlevel Internasional tersebut. Kemudian pada Selasa 17 April 2018, dirinya kembali meninjau bandara yang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai tahap akhir atau 95 persen.

‎‎Kita ingat dua tahun lalu atau sekitar Januari 2016 ada tiang pancang pertama. Kemudian dua tahun lebih sedikit, ini sudah dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan,” kata Jokowi dalam keterangannya pada wartawan di area terminal Bandara Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Selasa (17/04).

Kunjungan Presiden RI Djoko Widodo di dampingi Menteri Perhubungan RI, Gubernur Jawa Barat, Dirut Angkasa Pura, Dirut PT BIJB, Bupati Majalengkan, Danrem Gunung Jati Cirebon serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Loading...

Bupati Majalengka, Sutrisno, menyampaikan, untuk menunjang kehadiran BIJB diharapkan tumbuhnya perhotelan untuk menampung pemberangkatan haji dan arus penumpang pada tahun ini. Untuk sementara penampungan pemberangkatan haji dan para penumpang bandara bisa di tampung di perhotelan yang sudah tersedia di Kota Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan