PPK Lampung Selatan Resmi Dilantik

oleh -219 views
LAMSEL, HR – Sebanyak 85 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara resmi dilantik. oleh Ketua KPU Lampung Selatan M. Abdul Hafids di Aula KPU Lampung Selatan, Kamis (7/5). Hadir dalam acara pelantikan itu, Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP, Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih, para Komisioner KPU Lampung Selatan, Ketua dan Anggota Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Lamsel, serta anggota DPRD Lamsel Andi Aryanto.
Dalam sambutannya Abdul Hafids mengatakan, pelantikan PPK ini dilakukan untuk bisa menambah semangat para anggota PPK yang berhasil lolos dalam seleksi guna menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Perekrutan PPK tentunya telah melalui seleksi yang ketat dan sesuai dengan aturan tanpa adanya upaya lobi-lobi. “Oleh karena itu, saya berharap kepada para PPK se-Lamsel yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dengan jujur dan amanah. Hal inilah yang sepatutnya harus ditunjukan kepada masyarakat,” ujarnya.
Hafids mengungkapkan, beban kerja yang akan dihadapi seluruh PPK nanti hendaknya diperlukan keseriusan dan koordinasi, terutama pada pihak kecamatan. “Untuk partisipasi jumlah pemilih di Lamsel kita targetkan mencapai 90 persen. Oleh karena itu, kami akan tingkatkan sosialisasi tentang tata cara memilih kepada masyarakat,” terangnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih menuturkan, momentum ini (pelantikan PPK), secara kelembagaan tentunya untuk sama-sama saling berlomba dalam mencari kualitas. “Maka dari itu, saya akan selalu berpesan, bahwa dalam Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak ini tentunya akan sangat berbeda. Artinya, apabila terdapat kesalahan, itu harus ditanggung renteng. Semua ini ada di bawah KPU RI, oleh karena itu kita harus bisa sama-sama menjaga nama baik,” ujarnya.
Sedangkan Bupati Rycko Menoza mengutarakan untuk membantu terlaksananya berbagai tahapan penyelenggaraan Pilkada Lamsel, KPU Lampung Selatan sudah dapat mengambil anggaran di Pemda Lamsel. Sebab, Pemda Lamsel, telah menganggarkannya pada APBD Perubahan di tahun 2014 lalu. “Kita semua tentunya membutuhkan koordinasi, karena kita tidak akan bisa bekerja sendiri. Saya juga senang, KPU Lamsel bisa menargetkan partisipasi jumlah pemilih hingga mencapai 90 persen,” pungkasnya. ■ santi

Tinggalkan Balasan