Pj Gubernur Safrizal ZA Hadiri Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

oleh -175 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menghadiri acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 bertempat di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Babel, Pangkalpinang, Senin (1/7).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan data survei Litbang Kompas periode Juni 2024 bahwa 73.1 persen responden memberikan penilaian positif terhadap citra Polri. Sebagai perbandingan, pada survei Desember 2023 citra positiif Polri berada diangka 71.6 persen.

“Tentu dengan apresiasi dan kepercayaan publik yang tinggi, menjadi penambah semangat buat jajaran Polri dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa keberhasilan institusi Polri ini karena menerapkan teori tenda kelompok (group tent).  Dikatakannya bahwa tenda memiliki peran sangat penting untuk melindungi anggota di dalamnya dari berbagai kesulitan.

Tenda bisa berdiri kokoh ketika semua anggota di bawahnya ikut menopang. Jika ada anggota yang tidak menopang kekuatan di dalam tenda, maka tenda tersebut bisa roboh.

“Termasuk jika ada oknum yang mencemari nama baik. Dia akan menghancurkan tenda itu, dan akan merusak semuanya,” ujarnya.

Di sisi lain, ia juga berharap pada Hari Bhayangkara ke-78 ini. Polda Babel untuk terus bekerja sama dengan Forkopimda dalam memberikan kinerja terbaik untuk Babel.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian RI ke-78,” pungkasnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *