Pj Gubernur Beri Dukungan Untuk Panitia Waisak Kep. Babel

oleh -134 views
oleh
Pj Gubernur Beri Dukungan Untuk Panitia Waisak Kep. Babel.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) terima Audiensi dari Panitia Waisak terkait Perayaan Hari Raya Waisak tahun 2023 di Kepulauan Bangka Belitung, di ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Jumat (16/06/2023).

Disampaikan oleh perwakilan panitia Waisak, Wisnu Wisiyanto selaku pembimbing masyarakat (Pembimas) Buddha Kep. Babel, bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan di lembaga umat Buddha.

“Pertama tujuan kami adalah untuk mengomunikasikan pelaksanaan di Lembaga Umat Buddha terkait pelaksanaan Waisak tahun ini, kemudian pelaksanaan lomba-lomba keterampilan keagamaan untuk siswa/i, dan untuk umum,” ujarnya.

Selain itu diungkapkan juga oleh Wisnu Wisiyanto terkait rangkaian perayaan hari raya Waisak tahun ini yang rangkaian acaranya sudah dilaksanakan satu bulan yang lalu. Diantaranya donor darah, bakti sosial, bersih makam pahlawan, napak tilas perenungan di situs Kota Kapur yang menjadi agenda tahunan dari umat Buddha Babel setiap tahunnya.

Dalam waktu dekat panitia Waisak Kep. Babel ini juga akan melaksanakan pentas seni, kirab, dan renungan tentang Waisak sebagai acara puncak yang akan dilaksanakan di Tanjung Bunga Pasir Padi.

Menanggapi hal tersebut Pj Gubernur Suganda mendukung sepenuhnya terkait pelaksanaan perayaan Hari Waisak di Kep. Babel, dan mengingatkan untuk selalu berkomunikasi dengan pihak pemerintah dan akan dibantu beberapa pembiayaan.

“Saya dukung penuh terutama untuk panitia Waisak, dan yang penting komunikasi, jangan sampai nanti kebutuhan dari panitia dan apa yang diberikan oleh pemerintah tidak sinkron, nah inilah yang menjadi perhatian penting bagi kita semua, yang pasti harus komunikasi,” ujarnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *