Permukaan Air Sungai Barito Meluap Beberapa Pemukiman dan Pertokoan Mulai Tergenang

oleh -447 views
Permukaan Air Sungai Barito Meluap Beberapa Pemukiman dan Pertokoan Mulai Tergenang.

MUARA TEWEH, HR Intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada pada minggu-minggu ini sangat berdampak dengan meluapnya permukaan air sungai di Daerah Aliran Sungai Barito (DAS Barito) Kabupaten Barito Utara. Salah satu wilayah yang terletak di sekitar Daerah Aliran Sungai Barito tentu sudah dapat dipastikan konsekwensinya dengan meluapnya permukaan air sungai Barito.

Berdasarkan pemantauan Harapan Rakyat Online, sejumlah daerah pemukiman warga dan juga wilayah pertokoan seperti di Jalan Panglima Batur, Jalan Timor, Jalan Sengaji, Jalan Dahlia, Jalan Merak dan jalan Pramuka, Jalan Flores demikian halnya dengan daerah Jambu dan Jingah, sudah mulai digenangi air.

Dampak bencana banjir yang terjadi terpantau aktivitas masyarakat diluar rumah  terutama dijalan umum cukup lengang, Minggu (12/04/2020) terpantau adanya evakuasi dan pemberian bantuan sembako oleh Personil Kepolisian, TNI dan BPBD kepada warga yang terdampak banjir serta penyuluhan dampak Covid-19.

Rahman adalah salah satu warga menuturkan, “padahal selama masa pencegahan Covid-19 ekonomi pendapatan rumah tangga sudah sangat menurun bahkan rencana usaha kedepanya juga kita masih bingung ditambah datangnya banjir ini lagi, berserah sama yang diatas aja,” ujar Rahman.

Terpantau kegiatan penanganan dampak banjir,pemberian bantuan sembako dan evakuasi serta edukasi anjuran jaga jarak juga usahakan stay home. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *