Perbasi Kabupaten Sorong Masa Bakti 2019-2023 Resmi Dilantik

oleh -69 views
Perbasi Kabupaten Sorong Masa Bakti 2019-2023 Resmi Dilantik.

AIMAS, HR – Sejumlah Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Sorong Masa Bhakti 2019-2023 resmi dilantik, Jum’at (17/01/2020) di Lapangan Basket Mess Pemkab Sorong.

Dalam sambutannya Ketua Perbasi Papua Barat, Ismael Kaf, mengatakan bahwa selain penguatan kelembagaan olahraga secara inovatif untuk memajukan olahraga bola basket, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mempererat hubungan antara pengurus Perbasi Papua Barat dengan pengurus Perbasi Kabupaten/Kota di Papua Barat.

Ismael menambahkan, “yang menjadi tujuan utama adalah terbentuknya kepengurusan Perbasi kabupaten atau kota di Papua Barat yang dapat tumbuh dengan akhlak yang baik dan dapat berkembang secara mandiri”.

Ketua Perbasi Papua Barat tersebut berpesan agar pengurus Perbasi Kabupaten Sorong bersama-sama membangun olahraga bola basket dengan penuh cinta dalam membina prestasi di Kabupaten Sorong. Dirinya menambahkan bahwa pada prinsipnya Perbasi Papua Barat ingin agar olahraga basket di Papua Barat dapat berkembang dengan baik dan menjadi semangat baru bersama.

Sementara itu, Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru, S.Sos.,M.Si, mengatakan bahwa Pemekaran Sorong berdampak pada semua bidang termasuk olahraga bola basket. Oleh karena itu Bupati mengajak agar Perbasi membina kembali para atlit dan mengembangkan olahraga bola basket di Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong menyarankan agar Perbasi Kabupaten Sorong membuat MOU dengan kampus Unimuda Sorong karena kampus tersebut memiliki lapangan basket yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan latihan.

Loading...

Adapun jumlah pengurus Perbasi Kabupaten Sorong yang dilantik berjumlah 29 orang dengan Amatus Turot sebagai Ketua Perbasi Kabupaten Sorong periode 2019-2023. hw

Tinggalkan Balasan