Pemkab Barito Utara Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Balangan

oleh -108 views
Pemkab Barito Utara Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Balangan.

MUARA TEWEH, HR – Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Barito Utara diterima dalam acara pertemuan resmi  bertempat di Aula Rapat Setda Barito Utara, Rabu (22/01/2020), Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, MAP, mewakili Bupati Barito Utara.

Kunjungan kerja Anggota Komisi II yang berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Ketua Komisi II M. Riskan ini dimaksudkan untuk melakukan kaji banding tentang pengelolaan Keuangan Desa. Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh Pejabat Disospmd, Inspektorat, Sekretariat DPRD Barut dan beberapa Pejabat Setda Barut.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Balangan M. Riskan  menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Jajaran Pemkab Barito Utara yang dinilainya sangat diluar dugaan. Selanjutnya dia juga memaparkan maksud dan tujuan timnya berkunjung ke Barito Utara yang dinilainya sangat layak dikunjungi guna melakukan studi tiru terkait pengelolaan keuangan desa.

Disela-sela sambutan selamat datangnya, Sekda Jainal Abidin sepintas memaparkan tentang gambaran umum Kabupaten Barito Utara, terkait tentang pengelolaan Keuangan Desa, dia menyatakan permasalahannya relatif sama, yang tetap menjadi problem dan perhatian di desa masih seputar air bersih, listrik dan jalan desa. Mengenai kelistrikan ini dia menjelaskan masih ada hambatan terkait akses jalan antar desa, karena saluran kabel bentang perlu didukung adanya jalan.

Terkait dengan pengelolaan keuangan desa, Jainal Abidin menjelaskan bahwa sejak Tahun 2016 sudah menggunakan aplikasi SISKEUDES, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggungjawaban keuangan desa.

Loading...

Dalam kunjungan ini juga diisi dengan pemaparan tentang Pengelolaan Dana Desa oleh Kadisos PMD, diskusi dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Sekda Jainal Abidin kepada Ketua Komisi II dan diakhiri dengan berfoto bersama. mps

Tinggalkan Balasan