Pemkab Barito Utara Mengucapkan Belasungkawa dan Sampaikan Penghargaan Kepada Tokoh Daerah

Pemkab Barito Utara Mengucapkan Belasungkawa dan Sampaikan Penghargaan Kepada Tokoh Daerah.

MUARA TEWEH, HR – Mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri pemakaman salah satu tokoh Kabupaten Barito Utara Bapak Yusia S Tingan di TPU Km 7 jalan Negara Muara Teweh arah Puruk Cahu, Rabu (24/06/2020).

Sugianto Panala putra atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Bapak Yusia S Tingan dan mendoakan semoga segala perjuangan dan pengorbanannya semasa hidup baik pemikiran dan tenaga untuk kemajuan serta pembangunan di Barito Utara mendapat balasan dari Tuhan yang maha Kuasa.

Serta kepada Keluarga yang ditinggalkan semoga tetap diberi ketabahan dan keikhlas atas kepergian beliau. Bapak Yusia S Tingan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Utara periode 2009–2014, Rabu (24/06/2020).

Loading...

Sementara Tokoh pemuda Dayak Barito Utara,Putes Lekas, yang juga Ketua BPHD AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nasional) Barito Utara, menyatakan turut berduka dengan kepergian Bapak Yosia S Tingan putra terbaik Dayak Taboyan di Bumi iya mulik Bengkang Turan, Kabupaten barito Utara. ”Jauh sebelum beliau menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Barito Utara pada periode yang lalu beliau sudah sangat dikenal dan banyak membantu masyarakat adat dalam banyak hal, termasuk membantu membangun rumah ibadah (Gereja) di beberapa daerah di Barito Utara, seperti komunitas Rarawa, Ketapang dan daerah lainya, beliau juga dikenal sebagai sosok pejuang masyarakat adat di Barito Utara dalam hal Utus Dayak,” ungkap Putes. mps

Tinggalkan Balasan