Peduli Kepada Masyarakat, Ketua DPRD Herman Suhadi Berikan Bantuan Kepada Kelompok Pembimbing Haji

oleh -44 views
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi saat memberikan bantuan kepada H Padri Musa ketua kelompok bimbingan ibadah haji da umroh.

BANGKA BELITUNG, HR – Perhatian dan kepedulian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, kepada masyarakat yang membutuhkan seakan tak pernah berhenti.

Ketua DPRD Babel Herman suhadi yang akrab disapa Herman Molen ini terus bergerak cepat menyikapi setiap aspirasi, proposal, saran dan keluhan masyarakat, terbukti, Ditengah kesibukan padatnya rutinitas kerja beberapa hari terakhir, dirinya selalu menyempatkan diri untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti bantuan kursi roda beberapa waktu yang lalu.

Usai memimpin rapat pembahasan usulan mendahului Perubahan APBD TA 2022, Ketua DPRD Babel Herman suhadi, kembali, memberikan bantuan berupa uang senilai dua juta rupiah yang diterima langsung oleh H. Padri Musa selaku Ketua kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU), di kediamannya di Kampung Sri Bulan Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Ketua DPRD itu punya anggaran yang namanya biaya operasional pimpinan (BOP)  sebesar enam juta rupiah sebulan, Itu bisa kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti orang sakit, dan keperluan lainnya, tapi dengan proposal yang jelas,” ujar politisi PDI-P ini, kamis (19/05/2022).

Sekedar informasi, sejak dari tahun 2004 kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU) yang diketuai oleh H. Padri Musa, telah melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji kepada para calon jemaah haji yang ada di kabupaten bangka tersebut.

Di tahun 2021, kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU) kembali menyelenggarakan kegiatan bimbingan ibadah haji, namun calon jemaah haji tersebut batal berangkat.

“Dan Alhamdulillah tahun 2022 ini berangkat. Takut lupa, lalu pak haji ini memanggil kembali calon jemaah haji yang di bimbingnya di tahun 2021 kemarin, tanpa di pungut biaya,” pungkasnya.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi bersama H Padri Musa ketua kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh.

Ditambahkan nya, ketika mendapatkan informasi dari masyarakat, dan proposal yang diajukan kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU) Yayasan Al Ittihaad Sungailiat kepada dirinya, sehingga Ketua DPRD Herman Suhadi merasa tergerak hatinya untuk membantu melalui BOP sebesar dua juta rupiah.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, dan kita berharap agar semua calon jemaah haji yang dibina ini dapat menjadi haji yang mabrur dan Mabruroh,” harapnya.

Sementara itu, H. Padri Musa, Ketua kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU), menyampaikan ucapan Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Ketua DPRD.

Ditambahkannya, Sebanyak 96 orang calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten bangka mengajukan untuk dapat diadakan kegiataan manasik haji mandiri oleh kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU),  rencananya kegiatan manasik haji tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, satu hari teori dan satu hari praktek, yang akan dibimbing empat orang pembimbing.

Loading...

“Ini pengulangan, Dulu kan sudah pernah manasik haji, sudah dua tahun pastinya sudah banyak yang lupa. Kegiatan manasik ini dilaksanakan ada dua hari, satu hari teorinya, satu harinya praktek. Ada biaya honor pembimbing dan biaya snack jugaada biaya honor pembimbing dan biaya snack juga,” kata H. Padri. agus priyadi

Tinggalkan Balasan