Para Tenaga Kesehatan di RSUD Muara Teweh Berjuang dan Terpapar

oleh -144 views
Para Tenaga Kesehatan di RSUD Muara Teweh Berjuang dan Terpapar.

MUARA TEWEH, HR – Berjuang untuk menyelamatkan pasien dan berjuang menyelamatkan diri sendiri di masa pandemi covid-19, saat itu juga belasan dari rekan mereka tenaga kesehatan terpapar covid-19. Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati kepada wartawan, Rabu (28/07/2021) mengatakan, benar ada 12 nakes di RSUD Muara Teweh terinfeksi Covid-19. Dwi Agus menjelaskan para nakes yang terpapar bekerja di ruangan IGD satu orang, ruangan perinatologi dua orang, ruangan Tulip satu orang, ruangan ICU dua orang, ruangan lantai IV satu orang, ruangan radiologi satu orang, ruangan laboratorium tiga orang, dan ruangan farmasi satu orang.

“Total ada 12 orang yang terpapar, tetapi masih ada 118 petugas nakes lainnya yang bekerja dan mengemban tugas di delapan ruangan tersebut,” kata Dwi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo, Rabu 28 Juli 2021, menyampaikan bahwa nakes di RSUD Muara Teweh dan satu di Dinas Kesehatan terpapar Covid-19. “Dua minggu terakhir nakes di RSUD dan Diskes ada nakes yg terpapar Covid-19 sebanyak 13 orang. Mereka tersebar dibeberapa unit pelayanan, dan menejemen RSUD sedang melakukan penyesuaian nakes yang ada,” tambah Siswandoyo.

Loading...

Menurut Siswandoyo, berkenaan dengan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 dan kasus kematian di Barito Utara, Bupati Nadalsyah mengimbau kepada masyarakat dan mengingatkan bahwa pandemi belum usai. Mari tetap patuhi prokes dengan 5 M, jangan abai, jangan bosan, jangan lengah tetap disiplin prokes. Bila tidak penting jangan keluar rumah, jaga kesehatan dengan makanan yang sehat, minum suplemen, dan berperilaku bersih dan sehat. “Bila ada kesempatan untuk vaksin jangan disiasiakan, Vaksin aman bagi kita semua,”jelas Kadis. mps

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.