Menteri Yuddy Sidak Kantor Bea Cukai Tanjung Priok

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Bea Cukai Tanjung Priok
JAKARTA, HR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari kedua setelah Lebaran, Kamis (23/7/2015) untuk melihat tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Instansi yang menjadi target sidak kali ini adalah Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Menteri Yuddy tiba di Kantor Bea Cukai Tanjung Priok pada pukul 09.00 WIB. Yuddy langsung memasuki kantor dan melihat komputer informasi.
Menurut Yuddy, telah ada perbaikan dalam pelayanan di kantor tersebut. Salah satunya adalah adanya komputer informasi. “Ini supaya memberikan nilai pelayanan yang tinggi,” kata dia di Jakarta, Kamis (23/7/2015).
Tak lama, setelah melihat-lihat sebentar ke loket kantor pelayanan umum, dia bergeser ke Karantina Kesehatan Laut. Kurang lebih 10 menit Yuddy juga bergeser lagi ke kantor Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok. Di situ Yuddy memberikan apreasiasi lantaran para petugas pelayanan dalam kondisi siap. “Baguslah segini orangnya lengkap semua,” katanya.
Tak hanya itu, pihaknya juga menyempatkan diri untuk memantau tempat berlangsungnya bongkar muat barang pelabuhan. Sebagai informasi, kemarin, Yuddy menggelar sidak pada hari pertama bekerja pascalibur lebaran.
Sidak digelar untuk memantau para pegawai negeri sipil (PNS) yang bolos.di Balaikota Jakarta. Sesampainya, Yuddy berdecak kagum melihat tingkat kehadiran para PNS Pemprov DKI Jakarta. “Tidak benar jika PNS ini rata-rata membolos. Buktinya dari instansi yang saya datangi, sudah ada yang bekerja,” katanya.
Politisi Partai Hanura itu mengaku memiliki alasan memilih mendatangi PNS di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut dia, ini karena DKI Jakarta merupakan contoh bagi PNS di daerah lain. ■ krisman/velly

Tinggalkan Balasan