MAN 2 Kota Tangerang Tes Virtual Berjalan Lancar

Drs. H. Arip Pahlepi, M.Pd.I (Kamad).

TANGERANG, HR – Pelaksanaan penerimaan dan seleksi PPDB Madrasah Aliyah Negeri 2 Tangerang tahun ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan sesuai SOP dan aplikasi yang dimiliki.

Drs. H. Arip Pahlepi, M.Pd.I selaku Kamad MAN 2 Tangerang saat ditemui HR mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB dilakukan dengan online mulai dari penyebaran informasi, pendaftaran, tes, baca tulis dan hafalan Al Qur’an (BTQ) dan wawancara.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah dan akan menitipkan putra putrinya di MAN 2 Tangerang. Semoga potensi putra-putri Bapak Ibu dapat berkembang sesuai dengan visi MAN 2 Tangerang yaitu Menuju dan Merealisasikan MAN 2 Kota Tangerang BERMUTU (Berakhlak Mulia, Terampil, dan Unggul), dengan misi menjadikan Agama Islam sebagai Ruh dan Nilai Pengembangan Madrasah, Menjadikan tempat pelayanan pendidikan wajib belajar 12 tahun bagi masyarakat, menjadikan tempat pengembangan potensi anak didik, menjadikan masyarakat sebagai mitra dan modal kerja dalam pengembangan Madrasah, menjadikan lingkungan hidup yang asri sebagai sumber ilmu pengetahuan bagi kelangsungan hidup manusia,” ungkapnya.

Harapan beliau selaku Kamad, “secara pribadi lebih baik tatap muka karena dapat mengetahui karakter anak, sifat anak, pola pikir anak, tapi kalau memang sudah ada peraturan dari pemerintah pihak Madrasah ikuti saja. Awal oktober pernah menyebarkan angket kepada orang tua dan semua orang tua setuju untuk tatap muka tapi hanya berjalan 2 bulan karena sudah ada peraturan lagi dari pemerintah,” ujarnya.

Miftahul Khaer Ketua PPDB Man 2

Ketua PPDB Online MAN 2 Tangerang, Miftahul Khaer mengungkapkan bahwa PPDB berjalan lancar dengan sistem online, melalui virtual tes dilakukan mulai dari tes BTHQ, tes akademik, wawancara dan lainnya. Masyarakatpun cukup antusias karena peserta didik tidak hanya dari wilayah Tangerang saja, dari Jakarta pun ada.

Loading...

MAN 2 Tangerang dengan bidang studi Agama, IPA, IPS memiliki berbagai prestasi dan berbagai macam eskul diantaranya Pramuka, Paskibra, Marawis, Hadro,Seni, Padus, KIR (Karya Ilmiah Remaja) dan eskul akademik lainnya. jm

Tinggalkan Balasan