MAN 10 Jakarta Menggelar MPLS Tahun 2020/2021 Secara Daring

oleh -98 views

JAKARTA, HR – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, menerbitkan panduan Pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun 2020. Panduan ini sedikit berbeda karena matsama atau Masa orientasi dan Pengenalan Lingkungan Madrasah kepada siswa baru ini berlangsung dalam masa Pandemi Covid–19.

Melalui Matsama, diharapkan para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan Madrasah.

Namun pada tahun ajaran 2020/2021, Indonesia masih belum bebas dari pandemi Covid–19, yang mana pada pelaksanaanya Matsama pun harus mengalami beberapa penyesuaian sesuai dengan standar protokol kesehatan di Sekolah yang telah ditetapkan Pemeritah yaitu menggunakan media virtual berbasis online.

MAN 10 Jakarta melaksanakan Matsama sebagai pintu gerbang bagi peserta didik untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Pendidikan merupakan proses yang sangat penting dalam mengembangkan kreativitas, intelektualitas dan kepribadian peserta didik guna menjadi manusia yang berkualitas, Senin (13/07/2020).

Dra. Nurlela M. Pd selaku Kamad MAN 10 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu menyiapkan kegiatan ini khususnya kepada LKSN (Lembaga Komite Sekolah Nasional) yang sudah memfasilitasi Zoom Cloud Meeting.

“Kami dari pihak MAN 10 Jakarta memiliki tugas yang sangat berat yaitu memanusiakan manusia, kami harus mampu mencetak ilmuwan, dan kami harus mampu mencetak ilmuwan, rohaniawan, agamawan, negarawan yang memiliki akhlak yang baik, kesalehan individual da kesalehan sosial yang seimbang sehingga siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tegasnya.

Loading...

Dengan mengangkat tema membangun generasi milenial yang cerdas dan memiliki kesalehan sosial. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta didik mampu membentuk mental positif, berakhlak terpuji, kecerdasan sosial, disiplin dan cinta terhadap lingkungan madrasah sehingga dapat dijadikan bekal dalam membangun diri di lingkungan masyarakat. jm

Tinggalkan Balasan