M Topik Hadiri Konferensi Nasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal di Surabaya

oleh -63 views

MUARA TEWEH, HR – Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kab Barito Utara, M Imam Topik dan Kasi Kemitraan Media Publik Mujimurrahman,SSos, menghadiri Konferensi Nasionl Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia dalam rangka hari Pers Nasional di Ballrom Hotel Santika, Surabaya,Kamis (07/02/2019).

Direktorat Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI), Prof Dr Kalamullah Ramli, membuka acara Konferensi Nasional LPPL ditandai dengan pemukulan gong didampingi ketua KPI Nasional.

Ketua paniti, Saifudin, menyampaikan bahwa kegiatan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Provinsi/Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dan perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi.

“Keberadaan LPP merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah daerah yang perlu dikembangkan,” ungkap Saifudin.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab Barito Utara, M Imam Topik,SIP, MSi, berharap melalui konferensi Nasional LPPL Indonesia Tahun 2019, mendapat pengayaan informasi terkait tentang pengembangan LPPL di Indonesia khususnya di Barito Utara, yaitu Radio Batara FM sebagai salah satu media informasi dalam rangka penyebarluasan berita pembangunan pemerintah kepada masyarakat, maupun informasi kearifan lokal, sebagai media interaktif yang dapat menjadikan berita sebuah keterbukaan informasi.

“Diharapkan melalui konferensi ini, secara khusus akan menjadi rekomendasi untuk pembinaan dan peningkatan mutu, baik sumberdaya broadcast maupun kontent siaran yang penuh inovatif kearah kualitas yang optimal dari LPPL Radio Batara,” tutup M Topik.

Konferensipun semakin lengkap dengan diskusi panel yang disampaikan oleh narasumber dari Komisi I DPR RI,LPPL RI. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *